9 Jenis Kue Tunangan yang Bisa Membuat Acara Kamu Semakin Sempurna

Acara tunangan perlu persiapan terutama dalam hal makanan salah satunya kue. Nah, kue tunangan seperti apa saja yang cocok? Yuk simak artikel berikut ini!

kue tunangan
Petite Fours Special – Ann’s Bakehouse & Creamery

Acara tunangan yang merupakan langkah awal sebelum menuju pernikahan, perlu teman-teman NetizAnns siapkan dengan matang. Karena biasanya acara tunangan menjadi awal perkenalan antara dua keluarga. Pastinya kamu tak ingin mengecewakan semua keluarga dan yang hadir di hari bahagia kamu dengan calon pasangan. Maka dari itu, kamu perlu menentukan semuanya dengan baik tak terkecuali menu utama dan snack seperti kue tunangan.

Jika kamu ingin semua yang hadir menikmati semua hidangan dengan hati yang senang, kamu perlu inspirasi kue tunangan atau snack yang tepat untuk acara kamu. Berikut kami bagikan beberapa jenis kue tunangan yang bisa menjadi inspirasi untuk hari spesialmu dengan pasangan:

1. Lapis Legit

Kue klasik yang terpengaruh dari makanan khas Belanda ini memang menjadi kue andalan para ibu saat mengadakan acara penting salah satunya kue tunangan. Mulai dari arisan, tunangan, sampai pengajian selalu tersaji di kotak kue atau di meja makan. Dibuat dengan tepung dan telur kemudian diberikan tambahan aroma rempah seperti kapulaga, cengkeh, hingga kayu manis dan dibuat berlapis.

Karena kue ini memiliki banyak lapisan, orang Cina juga percaya bahwa menyantap lapis legit saat tahun baru imlek akan membawa berkah dan rezeki yang berlapis. Begitu juga disajikan untuk acara pertunangan, pastinya bisa membawa keberkahan.

2. English Cake

Kue tradisional Inggris, English Cake memang rasanya dari dulu selalu juara. Pada tiap gigitannya, kamu bisa merasakan tekstur chewy dari buah-buahan kering, crunchy dari kacang-kacangan, serta kelembutan cake yang mampu membuat mulut kamu menari-nari. Selain cocok untuk untuk minum teh, kue tradisional Inggris yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai kue tunangan untuk acara kamu, lho! Dijamin keluarga yang datang senang dengan jamuan yang kamu sajikan.

3. Brownies

Si hitam legam dengan rasa cokelat yang pecah di mulut, siapa lagi kalau bukan Brownies. Kue dengan tekstur yang cenderung padat, dengan rasa cokelat yang kuat membuat siapa saja tak tahan dengan kelezatannya. Rasanya akan semakin enak ketika di atas kue brownies ada potongan kacang almond atau kacang mede yang gurih dan crunchy. Pastinya jadi rebutan semua tamu undangan!

4. Banana Bread

Buah pisang dengan tekstur lembut dan berserat memang nggak pernah gagal membuat teman kesayangAnns dan keluarga jatuh hati ketika dijadikan Banana Bread. Teksturnya lembut, moist, dengan rasa manis yang pas, bikin siapapun ingin terus melahapnya.

5. Mini Bomb

Donat dengan isian selai cokelat premium ini juga cocok lho untuk dihidangkan sebagai kue tunangan. Bentuknya yang mungil dengan isian yang meleleh bikin pecah di mulut. Sekali nyobain, pasti jadi ketagihan.

6. Assorted Cupcakes

Penyajian kue tunangan dengan cupcakes juga oke loh. Kamu bisa sajikan Assorted Cupcakes dengan berbagai varian cake mulai dari vanilla cake, chocolate cake, red velvet cake, sampai carrot cake dengan tambahan cream di atasnya. Karena bentuknya yang tidak terlalu besar, cocok banget disajikan.

7. Petite Four Special Package

Acara tunangan atau seserahan akan jadi semarak dengan Petit Four Package. Satu paket yang berisi mini kue dengan rasa dan warna yang berbeda sangat tepat untuk disajikan saat acara penting. Kamu bisa dapatkan Petite Four Special Package yang berisi fruit tartlets, Cheese Mille Feuille, Coco Cake, Key Lime Pie atau versi lain dengan isi Kiwi Tartlets, Almond Peach Pie, Red Velvet, dan Horizon. Jadi bisa cobain semua cake, ya!

8. Sausage Roll

Agar seimbang, kamu juga bisa sajikan snack savory yang gurih, lho. Lupakan kue-kue manis, karena sausage roll dibuat sosis premium yang dibalut dengan kulit pastry yang crunchy serta diberikan bumbu dan saus rahasia yang dijamin membuat siapapun ketagihan.

9. Chicken Croissant

Selain Sausage Roll, teman kesayangAnns juga bisa sajikan Chicken Croissant di acara tunangan. Rasanya yang gurih dengan ayam suwir berbumbu, lalu disiram dengan keju meleleh. Wah rasanya gurih dan menggoyang lidah banget. Yakin deh para tamu undangan nggak rela kebagian.

Inilah inspirasi kue dan pastry yang bisa menyempurnakan acara tunanganmu. Semua kue di atas bisa dipesan di Ann’s Bakehouse & Creamery melalui website kami disini atau dengan menghubungi WhatsApp kami di sini. Atau langsung datang ke toko kami. Buat kamu yang ingin lihat-lihat update terbaru Ann’s Bakehouse & Creamery, yuk follow akun instagram kami berikut ini di: @annsbakehouse.

Selamat mencoba dan semoga lancar acara kamu ya netizAnns.

Editor: Patricia Christina

Baca juga: 7 Kue Spesial Untuk Rayakan Valentine dengan Orang Tersayang

Patricia Christina

Patricia Christina adalah seorang SEO Specialist yang juga merupakan seorang penikmat kuliner, khususnya dessert.

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image