Ngerasa Agak Down? Coba Beberapa Makanan Yang Bisa Bikin Kamu Tambah Senang, deh!

Menurut artikel di Harvard Business Review, banyak orang yang bingung dengan apa yang sebenarnya mereka rasakan. Setelah ditelusuri lebih lanjut, beberapa orang dari tim majalah tersebut menyadari bahwa apa yang mereka rasakan sebenarnya adalah kesedihan. Kesedihan ini berawal dari merasakan masa depan yang tak menentu.

Meskipun masa depan tidak menentu, jangan sampai perasaan kesedihan itu berlarut terus menerus. Dari sisi internal di dalam mental, kita harus bisa memberikan sebuah arti dari apapun yang sedang kita alami. Dari sisi eksternal, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar mood kita bisa kembali normal.

Hal yang bisa kamu lakukan di dalam situasi seperti ini adalah self healing, seperti berolahraga, menata kamar atau ruang kerjamu, berjemur di matahari, melakukan hal yang menjadi hobimu, dan makan makanan enak. Di poin yang terakhir inilah Ann’s Bakehouse and Creamery bisa membantu teman-teman kesayanganns! Kami memiliki banyak makanan yang dijamin bisa membuat mood kamu membaik.

Cokelat

Seperti contohnya dengan makanan coklat kami. Cokelat sudah diketahui oleh banyak orang sebagai satu makanan yang terkenal bisa memicu rasa bahagia dari dalam diri kita. Rahasianya adalah bahwa cokelat hitam, atau dark chocolate yang memiliki kandungan kokoa lebih banyak memiliki senyawa yang menstimulasi otak untuk melepaskan hormon endorfin ke tubuh kita. Dari sana kita merasakan euforia atau rasa bahagia! Selain itu, dark chocolate juga mampu meningkatkan sistem imun, menyehatkan jantung, dan juga meningkatkan kinerja otak!

Banyak kue cokelat yang bisa kamu nikmati dari Ann’s Bakehouse and Creamery. Dan yang perlu kamu lakukan untuk bisa merasa lebih bahagia adalah memesannya langsung karena kue favoritmu bisa kamu nikmati di rumah aja!

Kacang-Kacangan

Kemudian kacang dan biji-bijian juga dapat memengaruhi mood kamu. Dengan kandungan Vitamin B, asam lemak omega-3, magnesium, dan juga seng, dijamin kamu akan merasakan tingkat stresmu menurun! Mineral dan vitamin yang disebutkan diatas bermanfaat untuk menjaga hormon stres kortisol di dalam tubuhmu tetap rendah.

Kacang-kacangan seperti almond atau biji dari labu bisa merangsang produksi endorfin juga yang bisa memunculkan rasa euforia seperti yang bisa kamu dapatkan dari memakan cokelat.

Ann’s Bakehouse and Creamery punya hidangan yang cocok buat kamu! Almond Croissant atau Cream Cheese Almond bisa menjadi teman baikmu di pagi ataupun sore hari. Kamu bisa menyantapnya sebagai sarapan dengan kopi atau teh favoritmu! Kamu juga bisa memakan hidangan dengan almond ini sebagai camilan ketika kamu sudah makan siang tetapi hari masih terlalu sore untuk kamu makan malam. Kalau kamu ingin pie sebagai hidangan penutup, kamu bisa mencoba Almond Peach Pie kami dan rasakan nikmatnya buah peach dengan taburan almond yang pasti bisa bikin kamu lebih bahagia!

Susu

Terakhir, susu. Susu bisa meningkatkan mood dengan kandungan triptofan di dalamnya yang nantinya akan menjadi hormon serotonin. Hormon ini berjasa besar dalam meningkatkan perasaan bahagia seseorang. Lalu protein yang ada di dalam susu juga bisa memberikan rasa tenang di badan.

Untuk kue dengan susu di dalamnya, kamu bisa mencoba Tres Leches yang merupakan sponge cake yang sebelumnya dicelupkan di dalam tiga tipe susu yang berbeda.

Kalau kamu memang sedang merasa agak sedih, tidak apa-apa. Sebagai manusia kita memang membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan keadaan. Yang penting adalah supaya kita jangan menyerah dan terlarut di dalam perasaan ini. Dan yang penting jangan kuatir, semua kebutuhan cake-mu akan aman bersama kami di Ann’s Bakehouse and Creamery! Kamu bisa memesannya melalui website, team customer service kami, ataupun dengan datang langsung ke toko offline kami.

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image