Mengintip Cerita Dibalik Kelezatan Kue Tres Leches Red Berry Ann’s Bakehouse & Creamery

kue tres leches red berry

Ann’s Friends, kalian pastinya sudah tidak asing dengan kue Tres Leches dari Ann’s bukan? Tres Leches menjadi bagian pivotal dari perkembangan Ann’s Bakehouse & Creamery. Kue yang menjadi salah satu kreasi Ann’s yang banyak digemari oleh Ann’s Friends ini memiliki asal usul dan perkembangan resep yang cukup unik. Yuk kita intip cerita dibalik kelezatan kue Tres Leches Red Berry satu ini.

Sejarah dan Perkembangan Resep Tres Leches

kue tres leches red berry

Tres Leches, kue yang resep tradisionalnya berasal dari Amerika Latin terkenal dengan teksturnya yang basah dan lembut. Secara harfiah, Tres Leches memiliki arti “tiga susu”, dan terbuat dari lapisan kue spons yang direndam dalam 3 jenis susu: susu kental manis, susu evaporasi, dan krim segar. Asal usul kue ini masih banyak diperdebatkan, dengan banyak orang yang mempercayai bahwa Tres Leches berasal dari Kuba atau Meksiko.

Beberapa sumber menyatakan bahwa kue ini muncul pada abad ke-20 sebagai hasil dari kelangkaan telur selama masa perang. Pada masa itu, para pembuat kue bereksperimen dengan menggunakan lebih banyak susu untuk membuat kue yang lembab dan lezat.

Ann’s Bakehouse & Creamery berhasil mengangkat kue klasik ini ke level berikutnya dengan menambahkan sentuhan modern. Lapisan kue spons yang lembut dan empuk diresapi dengan 3 jenis susu, diberikan topping buah dan selai stroberi yang menambahkan sensasi rasa yang asam segar.

Baca Juga: Kue Tres Leches, Kue Susu Lezat Ini Berasal Dari Mana, Ya? Yuk Cari Tau Di Sini

Seiring berjalannya waktu, resep Tres Leches terus berkembang dan beradaptasi dengan berbagai budaya, bahkan di setiap negara di Amerika Latin memiliki versi Tres Leches nya sendiri. Di beberapa daerah, Tres Leches dibuat dengan ditambahkan buah-buahan seperti mangga, nanas atau stroberi. Di daerah lain, kue ini disajikan dengan whipped cream, krim cokelat, atau kacang.

Inspirasi Dibalik Tres Leches Red Berry

Berawal dari sebuah kejutan dari teman dekat Founder Ann’s Bakehouse & Creamery, Tres Leches terinspirasi dari rasa yang disukainya yaitu Vanila atau rasa susu. Tres Leches mendapatkan respon yang baik di antara close friend group founder kami dan akhirnya menjadi salah satu kreasi Ann’s yang paling disukai hingga saat ini. 

Proses Kreatif dan Alasan Memilih Buah Berry Sebagai Bahan Utama

kue tres leches red berry

Pada tahun 2023, kue Tres Leches yang sudah menjadi kreasi klasik Ann’s memiliki banyak permintaan untuk diberikan tampilan yang lebih meriah dan berwarna. Untuk itu, Tim Ann’s memilih buah stroberi dan selai stroberi sebagai garnish dan hiasan. Dengan warna yang lebih bold, Tres Leches Red Berry hadir sebagai alternatif kreasi Tres Leches yang semakin cocok untuk dijadikan centerpiece untuk acara-acara seperti pesta perayaan ulang tahun, natal, dan lainnya.

Tres Leches Red Berry adalah perpaduan sempurna antara kelembutan kue, manisnya buah beri, dan segarnya krim. Setiap gigitannya akan membawa kamu pada pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Untuk merayakan anniversary ke-10 Ann’s Bakehouse & Creamery, kami mempersembahkan kreasi spesial Tres Leches Red Berry, sebuah sentuhan manis yang memadukan kelembutan kue tres leches dengan kesegaran buah berry.

Kue ini hadir dalam ukuran round 10, sempurna untuk berbagi momen istimewa bersama orang-orang tercinta. Setiap potongan kue Tres Leches Red Berry dibuat dengan penuh cinta dan dedikasi, menciptakan harmoni rasa yang tak terlupakan. Nikmati kelezatan klasik dengan sentuhan modern yang kami hadirkan untuk kalian, dan jadikan perayaan ini semakin manis dengan kue spesial dari Ann’s Bakehouse & Creamery.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kelezatan ini! Kunjungi toko offline kami terdekat dari daerahmu atau pesan secara online sekarang juga!

Baca Juga: Kreasi Tres Leches Ala Ann’s Bakehouse & Creamery

Editor: Patricia Christina

Sabrina Putribening Indrarto

Sabrina Indrarto (Sasha) is a Social media & community manager with a knack for content writing and a severe tiramisu addiction

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

2 Kue Ulang Tahun Rasa Kopi: Tiramisu vs Mocca di Ann’s Bakehouse & Creamery

Honey Cake Ann’s Bakehouse & Creamery: Kue Madu Tahan Lama Dengan Kelezatan yang Memikat

Rasakan Kelezatan Menggoda Dari Chocolate Salted Caramel Cake Ann’s Bakehouse & Creamery

Dapatkan Kue Untuk Agustusan dengan Segudang Promo Menarik dari Ann’s!