8 Manfaat Buah Jeruk dan Keunikan Kreasi Ann’s Bakehouse & Creamery

Manfaat buah jeruk
Source: Unsplash (alex-kondratiev)

Jeruk merupakan buah yang mudah ditemui dan memiliki rasa asam-manis yang unik. Buah ini tidak hanya memberikan kesegaran tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Jeruk memiliki kandungan air yang tinggi, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh kita. Mari kita lihat beberapa manfaat buah jeruk yang kalian dapatkan.

Manfaat Buat Jeruk

1. Kaya akan Vitamin C

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang mendukung sistem kekebalan, membantu produksi kolagen untuk kesehatan kulit, dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk membantu melawan zat-zat oksidatif.

2. Kandungan Serat Tinggi untuk Kesehatan Pencernaan

Jeruk memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat membantu pencernaan dan membantu memelihara kesehatan usus. Kandungan serat ini juga memberikan efek rasa kenyang, sehingga dapat membantu dalam memelihara berat badan kita.

3. Mengandung Kalium untuk Kesehatan Jantung

Kalium yang terdapat dalam buah jeruk mendukung kesehatan jantung dengan membantu mengatur tekanan darah. Mengonsumsi kalium dalam jumlah yang cukup dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

4. Antioksidan untuk Mengurangi Peradangan

Jeruk kaya akan antioksidan seperti flavonoid dan karotenoid, yang memiliki sifat antiinflamasi. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dapat mengurangi risiko penyakit kronis yang terkait dengan peradangan.

5. Hidrasi dan Keseimbangan Elektrolit

Dengan kandungan air yang tinggi, jeruk membantu menjaga keseimbangan cairan optimal dalam tubuh. Hal ini sangat penting untuk berbagai fungsi fisiologis, termasuk keseimbangan elektrolit.

6. Membantu Kesehatan Kulit

Kombinasi vitamin C, antioksidan, dan kandungan air yang tinggi yang ada pada buah jeruk membantu terbentuknya kulit yang lebih sehat. Vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen, dan antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan.

7. Membantu Kesehatan Mata

Jeruk mengandung zat-zat seperti beta-karoten, yang dapat berkontribusi pada kesehatan mata. Beta-karoten adalah prekursor vitamin A, yang merupakan vitamin penting untuk menjaga penglihatan yang baik.

8. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Siapa bilang menyehatkan tubuh harus membosankan? Buah jeruk adalah si penyelamat berbentuk bundar yang siap memberikan gebrakan energi! Penuh dengan vitamin C, buah jeruk adalah senjata andalan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat membantu menghentikan serangan flu, terutama di musim penghujan!

Kreasi Jeruk Segar Ann’s Bakehouse & Creamery

Jeruk dapat dinikmati dalam berbagai bentuk – sebagai buah utuh, dijus, atau dicampur dalam hidangan, dan yang paling penting, dalam kue! Di tengah kebingungan memilih camilan yang lebih sehat dan menggugah selera, kami menemukan inspirasi dalam kebaikan yang terpancar dari jeruk. Inilah produk spesial kami: Orange Blossoms Pie!

Orange Blossoms Pie

Manfaat buah jeruk

Dengan adanya kesegaran buah jeruk dalam kreasi kami, Orange Blossom Pie, kalian dapat merasakan nikmatnya kue-kue yang bisa menjadi pengalaman yang guiltless! Bayangkan whipped cream lembut yang bertemu dengan custard jeruk yang lezat, tidak hanya akan menggoda indera perasa kamu tetapi juga memberikan manfaat lebih untuk tubuh.

Dengan komitmen kami untuk menciptakan camilan yang memperhatikan manfaat dan kenikmatan, Orange Blossoms Pie adalah perpaduan sempurna antara kebaikan yang menyehatkan, menyegarkan, dan cita rasa yang tak tertahankan, menawarkan kenikmatan tanpa rasa bersalah yang mengangkat semangat dan tubuh. Yuk baca lebih lengkapnya mengenai keistimewaan kue yang cocok untuk imlek ini di artikel berikut.
Jadi tunggu apalagi! Yuk jelajahi berbagai pilihan kue kami di website Ann’s Bakehouse & Creamery, dan bersiaplah untuk memulai perjalanan menuju kebahagiaan ketika menikmati berbagai kue yang lezat. Kunjungi kami juga di toko offline kami.

Source: halodoc, alodokter

Sabrina Putribening Indrarto

Sabrina Indrarto (Sasha) is a Social media & community manager with a knack for content writing and a severe tiramisu addiction

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image