5 Inspirasi Kue untuk Menemani Buka Puasa bersama Keluarga

Berbuka dengan keluarga adalah hal yang paling menyenangkan. Yuk ramaikan momen berbuka bersama keluarga dengan inspirasi kue berikut ini!

Berbuka dengan keluarga adalah hal yang paling menyenangkan. Yuk ramaikan momen berbuka bersama keluarga dengan inspirasi kue berikut ini!

Inspirasi kue untuk buka puasa

Tidak terasa kita telah memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan dan tentunya seluruh umat muslim di seluruh dunia merayakannya dengan penuh suka cita. Di bulan ini, banyak tradisi yang dilakukan oleh umat muslim, salah satunya adalah berbuka puasa bersama keluarga. Tidaklah lengkap rasanya jika momen Ramadhan tidak kita manfaatkan untuk menjalin silaturahim antar rekan dan keluarga karena momen ini begitu berharga dan sangatlah cocok digunakan untuk acara bertemu-sapa dengan keluarga. 

Tradisi buka puasa

Buka puasa bersama keluarga sudah menjadi tradisi yang tidak bisa terlepas dari momen Ramadhan serta sangat dinantikan oleh setiap orang, karena selain bisa berbagi cerita dengan keluarga, juga bisa menikmati hidangan yang lezat. Tidak jarang juga, masyarakat mengadakan acara buka bersama di restoran-restoran bersama rekan dan keluarga jauh hanya untuk menikmati momen kebersamaan ini. Namun, untuk berkumpul tidak harus keluar rumah kok, bisa juga mengadakan acara buka bersama di rumah saja. Nah, salah satu hidangan yang tak boleh absen saat berbuka puasa adalah kue. 

Inspirasi kue untuk berbuka puasa

Kue seperti apa saja yang cocok untuk menjadi hidangan di saat berbuka puasa, terlebih disaat berkumpul dengan keluarga? Di artikel ini, akan diberikan inspirasi kue untuk menemani buka puasa yang akan menambah kedekatan dan jalinan kasih antar keluarga.

1. Puding Cokelat

Puding cokelat sangatlah cocok sebagai inspirasi kue untuk berbuka puasa dikarenakan rasa yang manis dan juga segar dapat menghilangkan dahaga dan memulihkan kembali tenaga yang telah digunakan untuk puasa seharian. Keluarga pasti sangatlah suka dengan cokelat dan tidak ada yang bisa menahan diri dari godaannya.

2. Kue Tiramisu

Siapa yang tahan dengan cita rasa dari kue tiramisu. Salah satu hidangan penutup yang sangat terkenal di seluruh dunia ini adalah kue yang lembut dan lezat yang berasal dari Italia dan telah menjadi hidangan favorit di banyak restoran dan rumah tangga di seluruh dunia. Sangat cocok dijadikan sebagai menu berbuka puasa dan acara berkumpul keluarga.

3. Kue Kering Kastengel

Kue kering kastengel adalah salah satu kue kering yang terbuat dari adonan berbahan dasar keju yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki bentuk yang khas, yaitu segi empat dengan bagian atasnya ditaburi keju parut yang membuatnya terlihat sangat menggoda ketika keluar dari panggangan. Kue kering kastengel memiliki rasa yang gurih dan renyah, sehingga cocok disajikan sebagai camilan atau hidangan pembuka pada acara-acara tertentu salah satunya adalah disaat berbuka puasa. Selain itu, kue ini juga mudah dibuat dan dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama.

4. Kue Kering Putri Salju

Kue kering yang satu ini, memiliki bentuk menyerupai “salju” dikarenakan warnanya yang putih bersih yang terbuat dari bubuk gula. Kue yang memiliki tekstur renyah dan lembut ini, akan memiliki sensasi melumer ketika digigit dan menciptakan cita rasa yang dingin ketika di mulut. Persis seperi dinginnya salju. Kue ini juga salah satu yang wajib ada di setiap acara berbuka puasa bersama dikarenakan rasa dingin dari kue ini yang memberikan kesegaran dan menghilangkan dahaga.

5. Kue Tart Cokelat

Siapa disini yang tidak suka cokelat? Pastinya setiap orang menyukai cokelat, terlebih ketika sudah menjadi sebuah hidangan yaitu kue tart. Kue yang identik dengan ulang tahun ini, sangatlah cocok dihidangkan di acara apapun salah satunya acara berbuka puasa. Sensasi cokelat yang legit dan tart yang lembut, sangat cocok sebagai camilan saat berbuka puasa karena rasa manis dan tekstur yang lembut.

Nah, itulah 5 inspirasi kue untuk berbuka puasa bersama keluarga. Jangan lupa untuk menghidangkan kue-kue diatas saat berkumpul ya! Jika kalian bingung dimana mendapatkan kue-kue lezat diatas, kalian bisa langsung cek booklet dari Ann’s Bakehouse & Creamery berikut atau bisa juga dengan memesannya melalui website annsbakehouse.com, bisa juga menghubungi melalui WhatsApp Customer Service, atau kalian bisa langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menarik lainnya, ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kue Kering Spesial Untuk Hari Raya Idul Fitri

Putra Perdana Al Nugraha

Putra Perdana adalah seorang profesional di bidang SEO yang saat ini bekerja sebagai SEO Specialist di Ann's Bakehouse & Creamery. Ia lahir dan dibesarkan di suatu kota yang indah di Indonesia. Sejak kecil, Putra telah menunjukkan minat dan bakat dalam bidang teknologi dan komputer sehingga setelah menyelesaikan aktivitas kuliahnya, Putra memutuskan untuk fokus pada bidang digital khususnya bidang pengoptimasian mesin pencari (SEO). Ia memiliki pengetahuan mendalam tentang algoritma dan strategi yang diperlukan untuk meningkatkan peringkat situs web di hasil pencarian Google. Dengan keahliannya yang unggul dalam menganalisis kata kunci, mengoptimalkan konten, dan membangun backlink yang baik, Putra telah membantu Ann's Bakehouse & Creamery dalam meningkatkan visibilitas dalam mesin pencari Google dan meningkatkan traffic organic yang lebih tinggi ke situs web perusahaan. Ia bekerja erat dengan tim pemasaran digital dan pengembang web untuk mengidentifikasi peluang, mengoptimalkan konten, dan mengelola kampanye backlink yang efektif.

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

Menu Catering Buka Puasa yang Lezat dari Ann’s Coffee Break

5 Camilan Buka Puasa yang Lezat Untuk Menemani Kalian!

Kue Basah Yang Cocok untuk Buka Puasa dengan Orang-orang Terkasih

Rayakan Lebaran yang Lebih Manis dengan Promo Ramadan 2024 Spesial dari Ann’s Bakehouse & Creamery