Rayakan Momen Istimewa dengan 3 Makanan Khas Idul Adha

makanan khas idul adha
Source: Shutterstock / Ahmad Faizal Yahya

Idul Adha menjadi momen suci yang dinanti-nantikan umat Muslim di seluruh dunia, yang merupakan puncak ibadah haji dan menjadi perayaan yang penuh makna. Di Indonesia, Idul Adha bukan hanya merupakan momen dan perayaan religius, tetapi juga menjadi waktu untuk berkumpul dan merayakan bersama orang-orang terdekat. Kehangatan dan kebersamaan yang terjalin di hari Idul Adha melalui tradisi berbagi daging kurban. Tradisi ini juga diwarnai dengan berbagai makanan khas Idul Adha yang lezat dan penuh cita rasa.

Ann’s Bakehouse & Creamery memahami arti penting dari tradisi kuliner dalam perayaan Idul Adha. Dengan komitmen kami untuk menghadirkan kreasi kuliner yang dapat merayakan hari-hari besar di Indonesia dengan menggabungkan tradisi dengan sentuhan modern. Dengan itu, Ann’s turut merayakan Idul Adha dengan sejumlah kreasi kami.

Menjelajahi Ragam Makanan Khas Idul Adha

Sate khas Idul Adha

makanan khas idul adha
Source: Shutterstock / Zahy Maulana

Sate merupakan hidangan yang tidak boleh dilewatkan saat Idul Adha. Daging sapi atau kambing yang dipotong dadu, ditusuk dengan tusukan sate dan dibakar hingga matang sempurna. Dengan siraman bumbu kacang yang gurih dan pedas, membuat perpaduan rasa smoky dan unik terbentuk pada setiap tusukan sate. Di Indonesia terdapat beberapa jenis sate khas Idul Adha seperti Sate Madura yang terkenal dengan bumbu kacang yang kental dan gurih, Sate Padang yang memiliki cita rasa pedas dan kaya rempah, dan juga Sate Ponorogo dengan bumbu kacang yang lebih manis dan encer.

Rendang: Legenda kuliner Idul Adha

Rendang bukan hanya merupakan hidangan khas Idul Adha, tetapi juga salah satu hidangan ikonik Indonesia yang diakui dunia. Daging sapi yang dimasak dengan santan, rempah-rempah, dan bumbu-bumbu has selama berjam-jam yang menghasilkan hidangan yang kaya rasa dan tekstur yang lembut. Rendang memiliki sejarah panjang dan menjadi simbol budaya Minang yang kaya. Bagi masyarakat Indonesia, rendang menjadi hidangan wajib di berbagai momen spesial, termasuk Idul Adha.

Gulai: Beragam rasa dan varian

Gulai merupakan hidangan berkuah kental yang bisa terbuat dari berbagai protein seperti daging sapi, kambing, atau ayam yang dimasak dengan berbagai rempah, bumbu-bumbu khas dan juga santan. Gulai memiliki berbagai macam varian dengan citarasa yang berbeda-beda seperti Gulai Kambing yang memiliki rasa gurih yang khas dari daging kambing, Gulai Ayam yang lebih ringan, dan Gulai Nangka yang memadukan daging sapi dengan nangka muda yang menghasilkan tekstur dan rasa yang unik.

Kreasi Modern Ann’s Bakehouse & Creamery yang Cocok untuk Idul Adha

Ann’s Bakehouse & Creamery menawarkan pengalaman kuliner Idul Adha yang unik dengan memberikan sentuhan modern di antara hidangan tradisional hari raya Idul Adha. 

Quiche Smoked Beef

varian quiche
Quiche Smoked Beef Ann’s Bakehouse & Creamery

Kreasi Quiche Ann’s ini memiliki isian daging asap yang melimpah yang menggugah selera. Cocok untuk menjadi hidangan dalam kumpul keluarga pada Idul Adha karena menawarkan cita rasa yang kaya dan menggugah selera, sesuai dengan semangat perayaan yang meriah. 

Dengan kombinasi telur krim dan isian daging sapi asap yang melimpah di dalam kerak pai panggang, quiche ini menjadi hidangan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Selain itu, penyajiannya yang praktis dan elegan membuatnya cocok sebagai hidangan utama atau pelengkap dalam acara makan bersama, menciptakan pengalaman kuliner yang istimewa dan mengesankan selama perayaan Idul Adha.

Quiche All-in-One

Sweet or savory

Kreasi quiche  Ann’s yang dibuat  lengkap dengan isian daging asap, ayam, bayam dan olahan telur akan memberikan kamu dan orang-orang terkasih pengalaman yang nikmat sebelum mencoba makanan khas Idul Adha.

Quiche ini menawarkan keseimbangan sempurna antara protein, sayuran, dan karbohidrat, membuatnya menjadi pilihan ideal untuk brunch saat perayaan. Kepraktisan dan kelezatan Quiche All-In-One dari Ann’s Bakehouse & Creamery menjadikannya hidangan yang memuaskan dan menyegarkan, memungkinkan kalian untuk kembali bersemangat di tengah aktivitas padat Idul Adha, sekaligus berbagi kebahagiaan kuliner dengan keluarga dan teman.

Persiapkan hidangan pembuka hari raya Idul Adha kamu dengan kreasi Ann’s Bakehouse & Creamery. Kamu bisa memesan pilihan kreasi Ann’s melalui website kami  annsbakehouse.com, atau secara langsung di toko offline kami.

Editor: Patricia Christina

Baca Juga: Sweet or Savory Cakes: Your Flavorful Choice

Sabrina Putribening Indrarto

Sabrina Indrarto (Sasha) is a Social media & community manager with a knack for content writing and a severe tiramisu addiction

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

Sharing Happiness, Menyambut Idul Adha dengan Kue Spesial Pilihan