4 Tips Untuk Set Up Coffee Break yang Tak Terlupakan

set up coffee break

Di tengah kesibukan rutinitas bekerja, atau di tengah sebuah event maupun meeting, coffee break menjadi sebagai momen yang ditunggu-tunggu untuk mengembalikan semangat. Lebih dari sekedar minum kopi, coffee break yang ideal dapat menjadi kesempatan untuk networking, menjalin koneksi dengan orang-orang baru maupun membangun hubungan yang lebih baik dengan tim. 

Coffee break memiliki sejumlah manfaat, seperti memberikan istirahat dari kegiatan, membangun hubungan dan kerjasama, meningkatkan kreativitas melalui diskusi dengan rekan, dan juga meningkatkan mood dan energi. Untuk itu, simak sejumlah tips untuk menyelenggarakan dan set up coffee break di berbagai acara seperti meeting, acara kantor, maupun arisan. 

Tips Set up Coffee Break

Mengatur suasana dan tempat yang nyaman

Pemilihan lokasi yang nyaman dan mudah diakses menjadi salah satu kunci coffee break yang menyenangkan. Dengan ruangan easily accessible dan suasana yang tenang dan santai, akan menjadi momen yang membuat saat coffee break menjadi waktu istirahat yang baik.

Sebaiknya atur suasana sesuai dengan event yang akan dilakukan. Seperti misalnya, untuk meeting bisnis, suasana profesional sangat penting. Ciptakanlah suasana yang formal dan mendukung diskusi produktif. Sementara itu, jika kalian mengatur coffee break untuk event kantor, pastikan suasana santai namun tetap produktif. Temukan cara-cara kreatif untuk menciptakan lingkungan yang nyaman namun memotivasi karyawan untuk tetap fokus.

Bagi kalian yang merencanakan coffee break untuk arisan, suasana santai, hangat dan ramah adalah kuncinya. Bangun suasana untuk membuat semua tamu merasa disambut dan nyaman, menjadikan acara arisan lebih menyenangkan dan interaktif.

Tema dan dekorasi yang kreatif

Memilih dengan matang tema apa yang sesuai dengan suasana yang ingin diciptakan sangat penting untuk membuat sesi coffee break yang sukses. Dekorasi yang unik dan sentuhan personal bisa kamu berikan untuk membuat coffee break menjadi lebih customized dan indah.

Tetap sesuaikan dengan acara yang akan kalian adakan ya Ann’s Friends. Untuk meeting bisnis contohnya, kami rekomendasikan agar menggunakan dekorasi yang tidak berlebihan namun tetap elegan dan untuk acara arisan, gunakan dekorasi yang ceria dan menyenangkan.

Variasi menu

set up coffee break

Menyediakan menu yang variatif juga sangat menunjang coffee break yang menyenangkan bagi tamu undanganmu. Menyediakan beberapa jenis pilihan hidangan teh dan kopi hingga camilan yang memenuhi selera yang berbeda-beda. Pilihan makanan manis dan juga asin bisa dipertimbangkan ketika menyiapkan coffee break pada acara kamu selanjutnya.

Manajemen waktu yang baik

menu catering buka puasa

Selain hidangan dan dekorasi, manajemen waktu yang baik juga sangat krusial terhadap sesi coffee break. Menentukan durasi yang jelas, dengan agenda yang singkat dan waktu preparasi yang cukup agar coffee break berjalan dengan lancar tanpa mengganggu acara utama yang kamu selanggarakan

Tantangan dalam Mengadakan Coffee Break dan Cara Mengatasinya

Ada sejumlah tantangan yang datang ketika kamu membuat sebuah acara dengan sesi coffee break sendiri. Tantangan-tantangan umum ini biasanya datang dari batasan anggaran, kesulitan menyesuaikan jumlah peserta yang akan datang pada acara, dan juga adanya perbedaan preferensi dari setiap tamu undangan. Berikut adalah sejumlah solusi yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi tantangan tersebut.

Tantangan dalam batasan anggaran

Mengatasi keterbatasan anggaran bisa dibantu dengan memilih lokasi acara yang lebih ekonomis, menggunakan dekorasi DIY atau memilih pilihan hidangan yang lebih hemat biaya untuk menyesuaikan budget yang dimiliki.

Tantangan dalam jumah tamu

Memastikan jumlah tamu yang akan hadir menjadi tantangan yang sangat berpengaruh. Dengan jelasnya jumlah tamu, kita bisa menetapkan budget yang diperlukan dan memastikan apa saja yang perlu diperhatikan dalam hidangan coffee break. Tantangan ini bisa diatasi dengan menetapkan sistem RSVP, sehingga semua yang memang akan datang bisa tercatat sehingga kita bisa tahu dengan pasti jumlah tamu yang datang dan menyiapkan jumlah hidangan yang sesuai. 

Tantangan dalam mengakomodasi semua preferensi

Menyediakan pilihan yang menyesuaikan semua preferensi menjadi tantangan yang cukup sulit untuk disiasati. Namun dengan menerapkan sistem RSVP yang juga menanyakan preferensi dan informasi alergi dari tamu undangan, menyiapkan hidangan yang dapat mengakomodasi semua preferensi menjadi lebih mudah. Menyiapkan pilihan-pilihan hidangan yang spesifik juga akan membuat coffee break menjadi lebih menyenangkan seperti menyediakan pilihan vegetarian atau vegan, pilihan gluten free dan lainnya.

Menyiapkan sebuah acara beserta coffee break nya merupakan tugas yang cukup memakan waktu dan tenaga. Ann’s Bakehouse & Creamery menyediakan Ann’s Coffee Break, catering untuk kebutuhan acara kamu. Dengan pilihan hidangan dan tim yang akan membantu seluruh proses dalam coffee break acara kamu, you can just sit back and enjoy your event with no worries!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ann’s Coffee Break bisa dilihat di artikel berikut.

Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa menghubungi team Customer Service kami untuk mengkonsultasikan paket Ann’s Coffee Break yang cocok untuk acara kamu, atau kunjungi toko offline kami   kami untuk berbicara dengan cake experts kita secara langsung, atau check website kami  annsbakehouse.com .

Editor: Patricia Christina

Sabrina Putribening Indrarto

Sabrina Indrarto (Sasha) is a Social media & community manager with a knack for content writing and a severe tiramisu addiction

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

3 Hal yang Perlu di Ketahui Tentang Budaya Afternoon Tea ala Bangsawan Inggris

Kenalan Lebih Dekat Dengan 5 Jenis Teh Populer di Inggris untuk Menemani Tea Time-mu!

Nikmati Catering Coffee Break Jakarta Berkualitas Bersama Ann’s Bakehouse & Creamery!

Kelezatan Unik, Coffee Break Menu Spesial Ann’s Bakehouse & Creamery