Yuk, Intip Menu Sarapan Khas dari 6 Negara ini!

Sarapan memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Namun ada beberapa perbedaan menu sarapan khas beberapa negara di dunia. Apa saja itu?

menu sarapan khas beberapa negara di dunia

Manfaat Sarapan

Sebelum melakukan aktivitas harian, sebaiknya jangan melupakan sarapan terlebih dahulu ya netizAnns! Soalnya sarapan bisa membantumu untuk tetap fokus saat melakukan aktivitas seharian, lho. Bahkan menurut beberapa penelitian, sarapan juga membantu meningkatkan mood kamu juga. Banyak banget kan manfaat sarapan? Nah, ngomongin soal sarapan, ternyata kebiasaan sarapan tiap negara itu berbeda dan unik. Ada banyak sekali menu sarapan di dunia dan semuanya unik satu sama lainnya. Apa saja itu? Yuk, coba kita intip menu sarapan khas dari beberapa negara di dunia ini!

Apa Saja Menu Sarapan Pagi di Berbagai Negara?

Banyak sekali menu sarapan, terlebih menu sarapan yang tersedia di berbagai negara. Berikut akan dijelaskan apa saja menu sarapan khas beberapa negara di dunia.

1. Amerika Serikat

Orang Amerika memiliki kebiasaan sarapan dengan semangkuk sereal, pancake, aneka sosis, dan bacon yang biasanya dibakar dengan tumisan sayur. Mereka juga suka menambahkan telur yang dimasak orak-arik, poached egg, atau telur mata sapi. Fakta menariknya, kebiasaan makan telur ini hanya dilakukan pada waktu sarapan saja. Orang Amerika akan merasa aneh kalau menyantap telur di waktu makan siang atau makan malam. Sesuatu yang diluar kebiasaan orang pada umumnya di Amerika.

2. Perancis

Kebiasaan orang Perancis saat sarapan ternyata sederhana. Hanya ditemani dengan sepotong roti seperti croissant atau baguette dan secangkir kopi hangat. Terkadang mereka juga menambahkan satu varian selai dan butter pada potongan croissant atau baguette mereka. Jarang sekali orang Perancis mengombinasikan berbagai rasa selai dalam sekali santap. Misalnya, croissant hanya diolesi selai stroberi saja, tanpa campuran selai lainnya. Jika kamu ingin sarapan ala Perancis, bisa pesan aneka pastry seperti croissant dan baguette di Ann’s Bakehouse and Creamery, lho.

3. Rusia

Kalau kamu ke Rusia, waktu sarapan kamu akan disuguhi menu seperti pancake khas rusia yang bernama bliny, bubur semolina, dan sharlotka (sharlotka merupakan cake apel khas rusia). Selain itu, ada juga menu sarapan bernama grenki yang sebenarnya merupakan roti baguette kering yang disajikan dengan telur mata sapi dan gula pada waktu sarapan. Resep grenki yang mudah ini bisa kamu buat sendiri, lho. Yang penting kamu ada stok baguette, telur, dan gula di dapur. Kamu tinggal bikin telur mata sapi, kemudian sajikan roti baguette yang sudah dipotong kecil, kemudian tambahkan gula yang ditaburkan di atasnya jika kamu mau! Simpel, kan?

4. Argentina

Walaupun Argentina nggak berada di Negara Eropa, tapi menu sarapan di Negara ini agaknya dipengaruhi oleh penjajahan di masa lampau. Bagaimana nggak? Menu sarapannya cukup mirip dengan kebiasaan sarapan di Eropa. Kamu bisa temukan menu sarapan seperti churros, medialuna de manteca, yang merupakan croissant manis dengan olesan butter, dan medialuna rellena, croissant dengan isian coklat.

5. Tiongkok

Negara yang dikenal dengan sebutan Negara tirai bambu ini memiliki kebiasaan sarapan dengan beraneka ragam menu. Mulai dari mantau isi daging sapi, daging ayam, daging babi cincang, atau dengan isian citarasa manis seperti kacang merah dan coklat. Selain mantau, seringkali saat sarapan juga tersaji dim sum atau sup wonton. Beberapa provinsi di Tiongkok juga memiliki kebiasaan menyantap semangkuk bubur, olahan mie maupun bihun. Wah banyak macamnya, ya?

6. Malaysia

Di Malaysia, saat waktunya sarapan kamu akan menemukan banyak warung kaki lima yang menjual nasi lemak. Usut punya usut, menu ini memang menjadi sarapan andalan warga Malaysia, lho. Nasi lemak merupakan nasi yang dimasak dengan rempah dan santan, lalu disajikan dengan sambal, teri kacang, ayam goreng, atau bisa juga ditambahkan kari daging. Namun nggak sedikit yang menikmati roti naan dengan saus kari di waktu sarapan. Kalau mau mencoba sarapan khas peranakan, bisa juga menyantap roti panggang dan dimsum dengan ditemani segelas teh tarik hangat.

Itu dia menu sarapan 6 negara dari berbagai belahan dunia. Kalau kamu bosan dengan menu sarapan yang itu-itu aja, mungkin pilihan menu di atas bisa menjadi ide menu sarapanmu agar tidak monoton, lho. Bagaimana? Tertarik, kan?

Untuk menu sarapan berikutmu, jangan lupa juga kalau kamu bisa merasakan hidangan khas berbagai negeri dengan roti-roti atau kue dari Ann’s Bakehouse and Creamery! Dan untuk memesannya cukup mudah, lho! Kalian bisa langsung memesan kelezatan dan kemewahan sarapan khas dari berbagai negara melalui website annsbakehouse.com, bisa juga dengan menghubungi WhatsApp Customer Service, atau langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menarik lainnya, ya!

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image