9 Manfaat Penting Sarapan Pagi Buat Kamu

Di zaman sekarang, kita seringkali melewatkan sarapan karena kesibukan yang dituntut harus cepat. Padahal sangatlah banyak manfaat sarapan. Apa sajakah itu?

manfaat sarapan pagi

Manfaat sarapan

Di jaman yang serba cepat ini, kita sangatlah dituntut untuk selalu melakukan aktivitas secara cepat, sampai seringkali kita tidak keburu memulai hari dengan sarapan. Tapi sebenarnya, teman kesayanganns, sarapan pagi itu merupakan kegiatan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan loh!

Ayo kita lihat beberapa manfaat sarapan pagi untuk kesehatan! Di bawah ini merupakan 9 manfaat sarapan pagi yang bisa kamu dapatkan hanya dengan mengubah pola makanmu!

1. Sumber Energi

Salah satu manfaat sarapan pagi yang terpenting adalah untuk menjadi sumber energi untuk sepanjang harimu. Seperti kendaraan yang kamu naiki untuk bepergian, kamu juga butuh bahan bakar! Setelah semalaman kamu tidur, dan energi dihabiskan selama waktu kurang lebih 7 jam, kamu perlu mengembalikan energi itu.

2. Membantu melindungi tubuh dari penyakit

Ada sebuah studi yang mengatakan bahwa kolesterol jahat (atau biasa disebut juga sebagai kolesterol LDL) pada wanita sehat yang tidak sarapan ditemukan lebih tinggi daripada wanita lain yang sarapan di pagi hari. Tapi bukan hanya itu, dengan sarapan pagi, kamu juga mengurangi risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit yang berhubungan dengan jantungmu!

3. Lebih fokus

Dengan membiasakan diri sarapan pagi, kamu akan lebih fokus dan produktif dalam kerja atau sekolahmu karena perutmu tidak kosong. Kalau kamu terbiasa tidak sarapan pagi, kamu meningkatkan kemungkinan daya pikir menjadi turun. Jadi, sudah jelas lebih baik kalau kamu makan pagi!

4. Membantu menurunkan berat badan

Berbagai penelitian menunjukkan kalau kamu sarapan pagi, kamu memperbesar kemungkinan menurunkan berat badan. Dengan sarapan pagi, Jadinya kamu tidak terlalu lapar di siang hari. Kalau kamu tidak makan pagi, akan timbul kemungkinan kamu menjadi terlalu lapar dan mengonsumsi makanan yang lebih banyak karena perutmu lebih kosong. Aturannya sebenarnya cukup simpel: lebih baik makan dengan porsi sedikit tapi sering daripada porsi banyak tapi sekali atau dua kali sehari.

5. Meningkatkan mood-mu

Kalau kamu di pagi hari merasa mudah jengkel atau marah, mungkin ini dikarenakan kamu belum makan siang. Mungkin karena perutmu kosong, itu mempengaruhi moodmu. Ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan moodmu supaya kamu lebih ceria sepanjang hari!

6. Memberi nutrisi yang diperlukan

Kalau kamu tidak sarapan, ini bisa membuat tubuhmu tidak cukup mengisi kebutuhan vitamin dan nutrisi untuk tubuhmu. Sebenarnya kamu perlu sarapan untuk memenuhi kebutuhan gizimu dengan serat, kalsium, vitamin A, B, C dan berbagai vitamin lainnya yang dibutuhkan tubuhmu!

7. Melatih konsentrasi

Kalau bicara makanan yang sempurna, kita pastinya sudah kenal 4 sehat 5 sempurna. Sarapan pagi yang baik mengandung karbohidrat, protein, mineral, serta vitamin yang cukup untuk memberikan kamu energi dan konsentrasi selama kamu bekerja atau belajar!

8. Memberi energi tambahan

Selain itu, setelah tidur sekian lama, tubuhmu perlu energi supaya kamu bisa memulai aktivitas. Buat kamu yang sering olahraga pagi, jangan lupa untuk makan pagi ya! Setelah beberapa minggu, kamu akan merasakan sendiri perbedaannya!

9. Membuat kamu jadi disiplin

Tentu saja disiplin yang baik dibangun dari kebiasaan. Karena untuk makan pagi, kamu membutuhkan waktu lebih banyak untuk bersiap-siap sebelum kamu memulai aktivitasmu, sarapan pagi bisa menjadi latihan yang baik untuk disiplinmu! Dengan sarapan pagi, kamu berlatih membiasakan diri untuk bangun lebih pagi dan menyiapkan makananmu, yang berarti kamu akan lebih siap ketika kamu sampai ke tempat kerjamu!

Untuk makan pagi yang sehat, Annā€™s Bakehouse and Creamery memiliki beberapa pilihan yang pasti akan cocok dengan gaya hidupmu! Dari beberapa pilihan roti croissant untuk memulai harimu, hingga pilihan roti Perancis terbaik untuk kamu bereksperimen dari rumahmu!

Dan kalau kamu mau memesannya secara online, caranya mudah! Kalian bisa langsung memesan kelezatan dan kemewahan sarapan khas dari berbagai negara melalui websiteĀ annsbakehouse.com, bisa juga dengan menghubungiĀ WhatsApp Customer Service,Ā atau langsung datang keĀ toko offline Annā€™s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagramĀ @annsbakehouseĀ untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menarik lainnya, ya!

Ayo, tunggu apa lagi? Hari-hari baik menantimu hanya dengan sarapan pagi yang lebih sehat!

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image