6 Cara Tukar Kado yang Unik dan Perlu Dicoba Bersama Teman Kantor

cara tukar kado yang unik
Acara Tukar Kado Team Ann’s

Netizanns, mendekati akhir tahun, umumnya ini adalah saat tepat merencanakan berbagai kegiatan untuk merayakan kebersamaan menuju tutup tahun. Salah satu kegiatan yang tidak jarang menjadi sorotan adalah tukar kado. Momen ini menjadi momentum ideal untuk mempererat hubungan, berbagi kebahagiaan, dan menciptakan kenangan bersama dengan teman-teman, termasuk teman kerja di kantor.

Dalam merancang cara tukar kado yang unik, kreativitas dalam penyelenggaraan acara memegang peranan kunci. Ada berbagai cara tukar kado yang unik. Dengan mempertimbangkan preferensi dan dinamika kelompok, pemilihan cara tukar kado dapat disesuaikan untuk menciptakan momen yang menyenangkan, akrab, dan penuh keceriaan bersama rekan kerja atau teman-teman terdekat.

Berikut ada beberapa ide yang bisa kalian coba untuk lakukan bersama dengan teman kantor kalian:

Secret Santa

Menghadirkan kejutan dengan cara Secret Santa telah menjadi tradisi yang menyenangkan dan salah 1 cara tukar kado yang sering dilakukan. Setiap peserta akan mengundi dan mengambil secara acak nama rekan kerja lainnya untuk memberikan kado tanpa diketahui penerimanya. Selain itu, karena kalian sudah tau akan memberikan kado untuk siapa, maka kalian pun bisa sekalian memasukkan pesan / kata-kata yang ingin disampaikan kepada penerima nya, sehingga akan terasa lebih personal. Kejutan ini menciptakan nuansa misteri dan keceriaan di tempat kerja.

Gift/Treasure Hunt (dengan peta)

Tambahkan elemen petualangan pada pertukaran kado dengan mengadakan Gift Hunt. Persiapkan peta petunjuk atau teka-teki yang harus dipecahkan untuk menemukan kado. Pengalaman ini tidak hanya unik tetapi juga menciptakan interaksi yang menyenangkan di antara peserta.

Kado dengan Pesan Misterius

Berikan sentuhan misteri pada kado dengan menyertakan pesan misterius. Pesan tersebut dapat berupa kalimat singkat atau teka-teki kecil yang harus dipecahkan oleh penerima kado untuk menemukan hadiah sesungguhnya. Inilah cara yang menarik untuk memberikan kejutan yang tak terlupakan.

Lottery

Terapkan sistem lotre pada acara pertukaran kado. Setiap peserta akan mendapatkan nomor lotre, dan kado akan diberikan sesuai dengan nomor yang ditarik. Lottery menciptakan antisipasi dan ketegangan, memberikan nuansa berbeda pada acara pertukaran kado.

Pass Around / Hot Potato

Ciptakan dinamika dengan membiarkan kado berpindah dari satu peserta ke peserta lainnya sebelum akhirnya diterima oleh penerima akhir. Semua peserta duduk atau berdiri membentuk lingkaran. Pastikan semua orang dapat dengan mudah berinteraksi satu sama lain. 

Pilihlah sebuah objek fisik, yang sering kali disebut “Hot Potato,” seperti bola kecil atau mainan, dipersiapkan. Objek ini akan berfungsi sebagai katalisator permainan. Sebelum pertukaran dimulai, mulai pemutaran musik atau gunakan timer. 

Konsep utama adalah bahwa saat musik bermain atau timer berjalan, peserta harus segera meneruskan “Hot Potato” secepat mungkin. Seorang peserta pertama-tama menerima kado. Sementara musik berlangsung atau timer berjalan, peserta tersebut harus segera meneruskan kado tersebut kepada peserta lain di sebelahnya. Musik atau timer berfungsi sebagai sinyal untuk berhenti. Setiap kali musik berhenti atau timer mencapai batas waktu, peserta yang saat itu memegang “Hot Potato” harus mempertahankan kado tersebut. 

Peserta yang saat itu memegang kado sekarang menjadi penerima resmi kado dan bergabung di luar lingkaran. Mereka tidak lagi berpartisipasi dalam permainan ini. Proses tersebut diulang dengan peserta yang masih berada dalam lingkaran. Permainan berlanjut sampai setiap peserta mendapatkan kado.

Pilih Nomor

Ini adalah salah satu cara tukar kado yang pernah diterapkan juga di acara outing team Ann’s Bakehouse & Creamery loh netizanns. Caranya adalah dengan memanggil semua anggota team secara bergantian, dan biarkan mereka menyebutkan angka secara random sesuai dengan yang mereka inginkan. Lalu mereka akan mendapatkan kado dengan angka yang mereka pilih. 

Hal itu dilakukan secara bergantian dan semua peserta tidak diperbolehkan untuk melihat kado-kado yang dikumpulkan sebelumnya. Tentunya setiap anggota juga tidak dapat memilih angka yang sama karena sudah diambil oleh orang sebelumnya. 

Dengan memilih cara tukar kado yang unik dan menyenangkan, setiap acara dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan berbeda setiap tahunnya. Setelah menentukan metode tukar kado, saatnya melangkah ke tahap berikutnya, yaitu bersenang-senang! 

Pastikan untuk menambahkan keseruan acara dengan membeli kue dari Ann’s Bakehouse & Creamery. Terlebih lagi, saat ini kami sedang menawarkan Holiday Creations, koleksi kue-kue istimewa yang akan menambah keceriaan pada setiap momen liburan kalian bersama teman-teman kantor. Dengan berbagai pilihan lezat ini, pastikan setiap saat berharga di musim liburan diisi dengan kelezatan dan kenangan manis bersama. Kue-kue ini dapat dipesan melalui website kami, team customer service, ataupun dengan langsung mendatangi toko offline kami. Selamat menikmati pesta dan momen bersenang-senang!

Patricia Christina

Patricia Christina adalah seorang SEO Specialist yang juga merupakan seorang penikmat kuliner, khususnya dessert.

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

Perkuat Relasi Bisnis dengan Hampers Hadiah untuk Perusahaan

Apa Itu Hampers: Simbol Keistimewaan dalam Sebuah Kotak Hadiah

Sentuhan Kreatif Tak Terlupakan: 10 Hadiah DIY untuk Sahabat Kalian

5 Tips & 4 Ide Kreatif Membuat Custom Corporate Hampers untuk Perusahaan