Educative

Segudang Manfaat Kacang Almond, Si Gurih Serbaguna

Yuk kenalan dengan kacang almond dan rasakan manfaat kacang almond untuk kesehatan dan sebagai tambahan topping hidangan yang lezat.

manfaat kacang almond
Source: Pexels.com – Marta Branco

Apa Itu Kacang Almond?

Netizanns, kalian pasti sudah pernah kenalan dengan yang namanya kacang almond dan segudang manfaatnya. Pada dasarnya, almond bukanlah kacang seperti pada umumnya, melainkan biji yang berasal dari buah pohon prunus, satu keluarga dengan pohon peach. Lalu dicuci hingga menghasilkan daging putih krem yang lezat. 

Seringkali, kacang almond menjadi taburan di atas potongan roti atau kue. Warna kulitnya yang agak kecoklatan tua dengan warna di dalamnya yang putih cenderung krem memang membuat makanan lebih cantik! Tekstur kacangnya yang renyah, terasa creamy, gurih, dan menggoyang lidah pasti akan menggugah seleramu.

Asal Kacang Almond

Pohon prunus ini awalnya hanya tumbuh di negara Iran atau pada jaman dahulu kala, ketika kacang almond mulai disukai oleh masyarakat sekitar, dikenal sebagai kerajaan Persia. Karena kelezatannya, kacang almond sangat populer hingga kemudian dibudidayakan di seluruh dunia melalui jalur perdagangan. Menurut sejarah, kacang almond menjadi komoditas perdagangan sejak zaman perunggu (3000 tahun sebelum masehi).

Manfaat Kacang Almond

Selain lezat, kacang almond juga mempunyai segudang manfaat untuk tubuh. Salah satunya, kacang almond sangat bagus untuk kesehatan jantung. Memiliki kandungan lemak baik (LDL) yang dapat menjaga kesehatan jantung. Menurut penelitian dari British Journal of Nutrition, melakukan diet rutin dengan mengkonsumsi kacang almond ternyata mampu mengurangi lemak jahat di dalam darah. Hasilnya akan terlihat dalam waktu 2 minggu setelah rajin mengkonsumsi kacang almond. Gimana? Mau coba juga?

Mengkonsumsi kacang almond ternyata juga mampu mengurangi resiko diabetes loh netizanns. Kandungan pada almond terbukti ampuh mengurangi kadar gula pada makanan yang disandingkan dengan kacang almond.

Menurut penelitian, saat kamu hanya menyantap sepotong roti tanpa apapun, gula yang terserap mencapai 2,8 mmol/L. Sedangkan jika kamu menyantap roti dengan tambahan kacang almond, kadar gula yang masuk ke tubuh hanya 2,2 mmol/L. Artinya, menambahkan kacang almond ke dalam menu diet kalian adalah pilihan tepat yang terbukti lebih sehat!

Berita baik lainnya, kandungan Vitamin E di dalam kacang almond mampu menjaga kelembaban kulit. Pastinya kulitmu akan sehat dan cerah setiap hari. Kandungan antioksidan pada almond juga dapat menangkal radikal bebas untuk mencegah penuaan dini dan kanker. Tuh kan? Banyak banget ya manfaat dari kacang almond. Makanya jangan heran deh, kalau kacang almond menjadi favorit banyak orang.

Kreasi Olahan Kacang Almond

kue untuk diet rendah kalori
Super Carrot Ann’s Bakehouse & Creamery

Untuk menikmati kacang almond, netizanns memiliki banyak cara. Karena kacang almond tidak hanya menjadi pelengkap dalam kue atau roti, tetapi juga menjadi bahan kunci untuk berbagai kreasi kuliner yang menggoda selera. 

Kamu bisa menikmati kacang almond secara utuh atau panggang. Dari susu almond yang menyegarkan hingga tepung almond yang mendukung variasi masakan gluten-free, kacang almond memainkan peran penting dalam membentuk ragam makanan dan minuman. 

Susu almond dikenal bagus untuk ibu yang sedang menyusui. Karena susu almond ini dapat menstimulasi produksi asi. Minyak almond memberikan sentuhan khas pada sajian masakan dan biasa digunakan untuk memasak dan membuat kue. Sementara margarin almond melahirkan cita rasa unik pada berbagai kue. Dengan inovasi ini, kacang almond bukan hanya sekadar camilan, melainkan membuka pintu untuk menciptakan pengalaman kuliner yang beragam dan memikat lidah. 

Ann’s Bakehouse & Creamery pun memiliki kue yang terbuat dari tepung almond, serta hiasan kacang almond, yaitu Super Carrot. Yuk pesan dan coba sekarang kue lezat dari kacang almond ini dan rasakan manfaatnya untuk tubuh kalian. 

Kalian bisa langsung memesannya melalui website, WhatsApp Customer Service, atau langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya!

Editor: Patricia Christina

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
Chat Now
Halo, terima kasih telah berkunjung ke website Ann's Bakehouse & Creamery. Ada yang bisa kami bantu untuk pemesanan?