Lifestyle Educative

Coffee Break artinya apa sih?

Terkadang, dalam hiruk-pikuk rutinitas sehari-hari, kita semua merasakan desakan untuk merenggangkan otot dan menyegarkan pikiran kita yang lelah. Inilah mengapa istilah coffee break telah terintegrasi dalam budaya profesional dan sosial kita. Namun, apakah kamu pernah berpikir apa sebenarnya yang tersirat di balik coffee break

Coffee break artinya apa versi Ann's Bakehouse & Creamery
Coffee Break Ann’s Bakehouse & Creamery

Coffee Break Artinya apa?

NetizAnns, pernahkah kamu bertanya-tanya coffee break artinya apa dan mengapa begitu umum dilakukan? 
Berdasarkan Oxford Languages, Coffee break artinya adalah istirahat sejenak selama hari kerja, di mana orang biasanya minum secangkir kopi atau teh dan memakan camilan ringan. Sedangkan arti mendalam di balik coffee break adalah mengenai memberi diri kita waktu untuk melepaskan diri dari rutinitas yang monoton. Hasil penelitian dari American University mengungkap bahwa minum kopi memiliki dampak positif terhadap dorongan kebahagiaan dan rasa percaya diri. Kopi memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi hormon serotonin dan dopamine, yang berperan penting dalam merangsang perasaan bahagia. Inilah sebabnya mengapa dalam waktu singkat setelah menikmati kopi, kita merasa lebih bersemangat dan siap menghadapi tantangan selanjutnya.

Manfaat Coffee Break

Coffee break bukanlah sekadar istirahat sejenak sambil menyeruput kopi hangat. Ini adalah momen ketika kita tidak hanya merenggangkan kembali otot-otot kita, tetapi juga merangsang kreativitas dan produktivitas kita. 

Namun, manfaat coffee break tidak berhenti di situ. Ini juga adalah momen refleksi singkat yang membantu kita melihat pekerjaan dengan pandangan yang lebih segar. Dalam keadaan rileks, kita seringkali mampu menemukan solusi untuk masalah yang sulit dipecahkan saat berada dalam tekanan.

Coffee break adalah alat yang kuat untuk mengubah perspektif dan mengatasi kejenuhan. Ini mendorong kita untuk menjauh sejenak, mengubah arah pandang, dan kembali dengan energi baru.

Bagaimana Coffee Break Berdampingan Dengan Budaya “Ngopi” di Indonesia?

Coffee Break artinya apa versi Ann's Bakehouse & Creamery
Coffee Break Ann’s Bakehouse & Creamery

Di Indonesia, coffee break memiliki nuansa budaya yang unik. Meskipun kopi telah menjadi bagian integral dari masyarakat Indonesia selama berabad-abad, konsep coffee break dalam lingkungan profesional dan sosial mulai mendapatkan tempat yang lebih penting. Bukan hanya sekadar istirahat, ini adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan rekan kerja, berbagi ide, atau bahkan merayakan pencapaian bersama.

Dalam berbagai perusahaan di Indonesia, coffee break sering menjadi momentum untuk mempererat hubungan antar rekan kerja. Bahkan, ada perusahaan yang secara rutin mengadakan sesi coffee break yang lebih formal untuk membahas ide-ide baru atau masalah yang memerlukan pemecahan bersama.

Saat ini banyak catering yang menawarkan jasa untuk coffee break. Ann’s Bakehouse & Creamery pun mempersembahkan solusi catering coffee break perusahaanmu. Dengan paket coffee break dan snack box, kami menghadirkan rasa lezat dan kenikmatan yang tak terlupakan ke setiap sudut acara mu. Cari tahu selengkapnya di website kami atau di booklet catering coffee break kami. Disana kamu akan menemukan pilihan menu, informasi harga, dan segala hal yang perlu diketahui untuk membuat acara coffee break mu tak terlupakan. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi team sales kami.

Dari sekadar istirahat sejenak, coffee break telah berevolusi menjadi sarana untuk menciptakan ikatan sosial dan memperdalam kolaborasi di berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

Jadi, inilah esensi sebenarnya dari coffee break. Ini bukan sekadar waktu untuk minum kopi, tetapi momen transformasi yang mampu mengangkat semangat, memperbaharui pikiran, dan membangun hubungan. 

Baca juga: Nikmati Catering Coffee Break Jakarta Berkualitas Bersama Ann’s Bakehouse & Creamery!

administrator
Patricia Christina adalah seorang SEO Specialist yang juga merupakan seorang penikmat kuliner, khususnya dessert.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
Chat Now
Halo, terima kasih telah berkunjung ke website Ann's Bakehouse & Creamery. Ada yang bisa kami bantu untuk pemesanan?