Jangan Sampai Terlewat! 5 Persiapan Imlek Yang Perlu Kamu Lakukan!

persiapan imlek

Hai netizAnns, tak terasa sebentar lagi memulai perayaan tahun baru Imlek. Tahun baru Imlek kali ini adalah tahun baru kerbau logam yang akan dirayakan pada tanggal 12 Februari 2021 nanti. Nah karena waktunya yang sudah semakin dekat, sebaiknya kamu cek dulu nih, apakah persiapanmu merayakan Imlek sudah sesuai? Kalau kamu belum yakin, coba yuk simak daftar persiapan Imlek di bawah ini.

Membersihkan rumah

Setiap merayakan hari besar jangan lupa untuk beres-beres rumah, ya. Harapannya dengan membersihkan rumah bisa menghilangkan aura negatif dan membersihkan rumah dari hal-hal buruk di tahun lalu. Dengan rumah yang rapi dan bersih tentunya membawa dampak positif untuk menyambut tahun baru Imlek.

Menyiapkan hiasan dan ornamen khas Imlek

Sudah menjadi tradisi, setiap perayaan Imlek selalu dihiasi dengan hiasan dan ornamen berwarna merah dan emas. Mulai dari lampion, gantungan, kartu ucapan, dan juga pakaian. Mengapa warna merah dan emas? Karena kedua warnanya yang cerah ini melambangkan kemakmuran dan kebahagiaan. Selain itu kedua warna ini juga membawa aura positif bagi orang sekitar.

Selain itu, kamu bisa meletakkan pohon jeruk santang atau mandarin di sudut rumah! Pastinya tumbuhan-tumbuhan ini bakal membuat rumahmu terlihat semakin cantik, dan juga tumbuhan ini dipercaya dapat membawa keberuntungan di tahun yang baru.

Menyiapkan parcel

Hari Imlek juga jadi waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi ke rumah sanak keluarga. Rasanya kurang pas kalau kamu tidak mengirimkan bingkisan atau parsel. Iya kan?
Tentunya kamu bisa memberikan parsel yang sesuai dengan khas Imlek seperti kue tradisional, buah-buahan, dan kemudian menyisipkan kartu ucapan di dalam parsel!

Menyiapkan angpao

Sisihkan rezekimu untuk dibagikan kepada adik, sepupu, maupun keponakan yang masih kecil. Angpao ini pastinya akan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka. Saat melihat mereka bahagia menerima angpao, kamu juga ikut bahagia deh!

Menyajikan Makanan

Yang tentunya tidak kalah penting, perayaan hari Imlek harus tersaji masakan tradisional juga. Seperti mie panjang umur, kue mangkok, kue keranjang, ikan bandeng, atau kue lapis legit.

Masakan ini tak hanya sekedar santapan biasa lho. Akan tetapi, menu ini memiliki nilai filosofis yang cukup mendalam. Seperti mie panjang umur misalnya, harapannya saat menikmati sajian tersebut kita bisa diberikan umur dan kesehatan di tahun-tahun selanjutnya. Juga filosofi kueĀ lapis legitĀ yang memiliki banyak lapisan, jadi dianggap membawa keberuntungan berkali-kali lipat di masa yang akan datang setelah menyantapnya! Selain itu, ada juga kueĀ Sunrise PieĀ yang menandakan bahwa tahun-tahun berikutnya akan menjadi terang benderang seperti matahari yang bersinar.

Nah, kalau kamu mau menyajikan kueĀ lapis legitĀ atauĀ Sunrise Pie, kamu perlu tau kalau membuat kue terkadang memang sedikit rumit. Namun kamu nggak perlu repot-repot untuk membuat sendiri kue legit untuk hari raya Imlek. Kamu bisa pesan di Annā€™s Bakehouse & Creamery yang tentunya dibuat dengan bahan berkualitas dengan rasa yang lezat.

Dapatkan promo spesial Imlek dengan menggunakan kodeĀ CNY2021Ā hingga tanggal 28 Februari 2021 mendatang untuk mendapatkan gratis ongkos kirim setiap pembelian onlineĀ di sini, melalui halaman produk melalui link di atas, atau melalui whatsapp kami! Atau, langsung aja mampir ke toko offline kami.

Itulah persiapan imlek apa saja yang perlu kamu lakukan. Selamat merayakan hari raya Imlek!

Baca juga: Ini Dia! 6 Tradisi Imlek Yang Khas Di Indonesia

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image