Honey Cake Ann’s Bakehouse & Creamery: Kue Madu Tahan Lama Dengan Kelezatan yang Memikat

kue madu tahan lama

Banyak orang mencari kue yang tidak hanya lezat, tapi juga bisa disimpan dalam waktu lama tanpa kehilangan rasa. Honey cake adalah jawabannya. Honey cake bukan sekadar kue biasa; kue madu tahan lama ini memiliki sejarah panjang dan keunikan tersendiri. Kue ini menawarkan solusi bagi mereka yang ingin menikmati kue dengan cita rasa khas yang tetap terjaga meskipun disimpan dalam waktu yang lama. Yuk cari tahu lebih banyak tentang honey cake dari Ann’s.

Sejarah dan Asal Usul Honey Cake

Honey Cake memiliki sejarah yang panjang sebagai salah satu makanan tertua yang dikenal manusia. Kue ini memiliki sejumlah cerita asal-usul yang menunjukkan keberadaannya.

Madu menjadi pemanis alami yang telah digunakan sejak ribuan tahun lalu seperti pada zaman purba. Bangsa-bangsa kuno seperti Mesir, Yunani, dan Romawi sudah mengenal dan menghargai madu. Selain untuk makanan, mereka juga menggunakan madu dalam ritual keagamaan dan juga pengobatan.

Meskipun bentuknya mungkin berbeda dengan kue madu modern, bahan dasar kue ini diperkirakan sudah ada sejak zaman kuno. Kombinasi sederhana tepung, madu, dan sedikit lemak atau minyak kemungkinan besar merupakan awal mula kue madu.

Seiring berjalannya waktu, Honey Cake  mengalami evolusi yang menarik dengan berbagai budaya menambahkan sentuhan unik mereka dan menciptakan variasi yang semakin beragam. Sejumlah kebudayaan seperti Eropa Tengah dan Eropa Timur menjadikan Honey Cake sebagai centerpiece hari besar mereka seperti untuk natal. 

Di Rusia, Honey Cake disebut Medovik, dimana lapisan kue nya yang tipis diberikan krim asam atau buttercream. Di negara-negara Nordik, kue madu seringkali dibuat dengan campuran madu dan gula, menghasilkan rasa yang unik, sedangkan di Amerika, kue madu mengalami adaptasi dengan penggunaan bahan-bahan lokal. Honey cake versi Amerika seringkali lebih lembut dan manis.

Inspirasi Pembuatan Honey Cake Ann’s Bakehouse & Creamery

kue madu tahan lama

Kreasi Honey Cake Ann’s Bakehouse & Creamery bermula pada cerita teman terdekat Founder kami yang menceritakan pengalaman mereka mencoba kue yang terbuat dari Manuka honey  yang lezat di Perth, Australia. Mereka juga menceritakan  susahnya mendapatkan kue yang sama di Indonesia. Dengan itu, tim Ann’s mengambil tantangan baru untuk mengkreasikan ulang Honey Cake dengan madu lokal Indonesia hanya dengan dengan deskripsi dan tampilan visual dari Honey Cake tersebut. 

Dibuat dengan penuh ketelitian, kreasi Honey Cake ini memadukan manisnya madu dengan kelembutan karamel susu. Keunikan Honey Cake ada pada rasa kue yang menjadi semakin lezat, semakin lama ia disimpan, dan mencapai puncak citarasa pada hari ke-5 hingga ke-10.

Apa yang Membuat Honey Cake Bisa Tahan Lama

Honey Cake, sebagai bagian dari program Anns1ndonesia, menjadi salah satu kue yang paling tahan lama di antara kreasi Ann’s. Madu yang menjadi bahan utama Honey Cake tidak hanya memberikan rasa manis, tetapi juga berperan sebagai “pengawet” alami. Kombinasi madu dengan tekstur padat dan proses aging membuat kue ini bertahan lama dan semakin nikmat.

Honey Cake dari Ann’s Bakehouse & Creamery adalah lebih dari sekadar kue. Ini adalah hasil dari perpaduan sempurna antara bahan-bahan berkualitas, proses pembuatan yang teliti, dan sentuhan khas yang hanya bisa kamu temukan di sini. 

Selama masa anniversary ini, hingga akhir Agustus, kami menghadirkan kreasi spesial Honey Cake dalam ukuran 10×10 cm. Nikmati kelezatan autentik honey cake yang tahan lama dan cocok untuk segala momen istimewa kalian. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi keunikan dari kue madu tahan lama yang legendaris ini.

Dapatkan Honey Cake sekarang secara online di website kami atau langsung di toko offline kami sekarang!

Editor: Patricia Christina

Baca Juga: Kenalan dengan Manfaat Madu: Si Manis Serbaguna Yang Bikin Sehat!

Sabrina Putribening Indrarto

Sabrina Indrarto (Sasha) is a Social media & community manager with a knack for content writing and a severe tiramisu addiction

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

Cerita Kerja di Toko Kue Ann’s: Past Me vs Now Me

Dapatkan Kue Untuk Agustusan dengan Segudang Promo Menarik dari Ann’s!

From Kitchen to Heart: The 10-Year Story of Ann’s Bakehouse & Creamery

Celebrate Ann’s Bakehouse & Creamery’s 10th Anniversary with Our Unique Lunch Bag