5 Kue Lezat Yang Cocok Untuk Temani Minum Teh Di Waktu Santai

Di Indonesia, minum teh pasti harus ditemani kue lezat sebagai camilan. Bingung kue apa saja yang cocok untuk menemani minum teh? Simak artikel berikut ini yuk!

Kue Lezat yang Cocok untuk Teman Minum Teh

Tradisi Minum Teh

Di Indonesia, minum teh adalah salah satu tradisi yang sangat erat di kehidupan masyarakat. Saat bertamu ke rumah saudara atau tetangga, biasanya akan disuguhkan jamuan secangkir teh hangat dengan beberapa potongan kue lezat. Tak hanya itu, segelas teh hangat juga menjadi obat mujarab saat sedang masuk angin dan kurang enak badan.

Rekomendasi kue lezat

Banyak cara dalam menikmati sepotong kue. Misal pada saat nongkrong bersama teman, menonton film, saat bekerja atau mengerjakan tugas, bahkan sebagai pendamping saat minum teh. Namun, kita juga harus pandai dalam memilih kue lezat mana saja yang cocok sebagai camilan dan hidangan di saat tertentu. Jangan sampai memilih kue yang berat sehingga menyebabkan kantuk yang berlebih dan mengganggu aktivitas. Nah, berikut adalah beberapa kue lezat untuk teman kalian dalam suasana apapun.

1. Chocolate Salted Caramel Chocolate

Kue lezat dengan bentuk tart yang dibuat dengan dark chocolate lalu diisi dengan karamel manis yang lumer yang nagih banget. Rasa pahit, manis, dan asin di tiap gigitannya benar-benar perpaduan yang pas! Chocolate Salted Caramel Chocolate bisa jadi teman minum teh menyenangkan karena tekstur yang ringan sehingga tidak menyebabkan kantuk berlebih. Supaya kadar gula darah aman dan tetap sehat, bisa disamdingkan makan kue lezat ini sambil minum teh tawar juga.

2. Srikaya Pie

Salah satu kue lezat yang terinspirasi dari selai srikaya dari Sumatera ini cocok banget deh untuk menemani waktu minum teh kamu. Dibuat dengan tart atau pie dari remahan biskuit renyah yang dipadukan dengan santan dan aroma pandan yang menggugah selera. Srikaya Pie dengan tekstur moist dan ringan ini, akan mengingatkan kamu pada kue tradisional jajanan pasar yang rasanya bikin kangen.

3. Banana Bread

Banana Bread atau yang sering juga disebut dengan bolu pisang di Indonesia memang selalu menjadi favorit keluarga. Kue lezat yang berserat, beraroma vanila, dan aroma pisang yang harum, mampu memikat lidahmu. Banana Bread bisa jadi teman minum teh yang pas, apalagi disuguhkan untuk tamu. Pasti mereka nambah, deh!

4. English Fruit Cake

Orang Inggris sejak dulu memang sangat menyukai minum teh. Bahkan ada salah satu jamuan turun temurun yang disebut dengan english tea atau tea time. Biasanya menikmati waktu minum teh saat waktu santai di antara jam makan siang hingga ke jam makan malam.

Tak hanya sekedar minum teh, tapi menjadi waktu untuk mengganjal perut sebelum jam makan malam tiba. Nah, biasanya waktu minum teh ini selalu disandingkan dengan English Fruit Cake. Kue lezat dengan cita rasa vanila yang dipadukan dengan buah-buahan kering dan kacang-kacangan. Kamu akan mendapatkan tekstur lembut, crunchy dari kacang dan buah-buahan kering yang manis, serta ringan sehingga sangat cocok sebagai teman untuk mengisi waktu luang.

5. Lemon Pound Cake

Sama seperti English Cake, kue Lemon Cake juga nggak kalah lezat! Kue dengan aroma vanila yang ditambahkan parutan kulit lemon, kemudian disiram dengan lemon cream yang segar. Karena rasanya yang manis dan segar, maka Lemon Pound Cake cocok banget untuk menemani minum teh saat siang hari yang terik. Kesegaran yang dihasilkan dari kue ini, juga cocok sebagai penambah mood saat beraktivitas karena tekstur kue yang ringan dan cocok untuk hidangan penutup setelah makan siang.

Nah, itulah 5 kue lezat yang cocok untuk teman minum teh ataupun sebagai teman nongkrong asyik. Tertarik untuk mencicipi namun bingung ingin pesan kue lezat diatas? Jangan khawatir, kamu bisa langsung memesannya melalui websiteĀ annsbakehouse.com,Ā WhatsApp Customer Service, atau langsung datang keĀ toko offline Annā€™s Bakehouse & Creamery.Ā Jangan lupa juga untuk follow akun instagramĀ @annsbakehouseĀ untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya!

Selamat minum teh netizAnns!

Baca Juga: 6 Kue Cokelat Dari Annā€™s Bakehouse & Creamery Yang Sekali Cobain Bikin Ketagihan!

Editor : Putra

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image