Melihat Kandungan dalam Carrot Cake: Sehat atau Tidak?

Carrot Cake Anns Bakehouse
Carrot Cake Ann’s Bakehouse & Creamery

Hai teman-teman NetizAnns! Di masa sekarang dimana kondisi sedang tidak sehat karena baru berlalunya Covid dan meningkatnya polusi udara, selalu ada baiknya jika kita semua menjaga kesehatan. Minum air yang banyak, keluar dan berjemur di matahari sedikit kira-kira 15 menit, olahraga teratur, dan juga sering makan sayur dan buah. Setelah kalian makan sayur dan buah-buahan kalian, enaknya diisi dengan hidangan penutup! 

Meskipun hidangan penutup, tapi tetap harus memperhatikan nutrisinya ya. Ann’s Bakehouse and Creamery menyediakan kue yang terbuat dari wortel, yaitu carrot cake yang pastinya cocok buat kalian yang sedang mempraktekkan hidup sehat.

Kandungan Dalam Wortel

Kenapa wortel sih? Karena wortel itu banyak mengandung vitamin, mineral, dan juga serat yang sehat buat kalian. Jadi bisa dianggap kalian juga menyantap hidangan yang cukup sehat. Asal ditemani oleh makanan lain yang juga menyehatkan, carrot cake merupakan hidangan sehat nan lezat yang bisa kalian nikmati di rumah loh!

Apa saja sih kandungan di dalam wortel yang bisa membuat kita semua lebih sehat? Yuk kita lihat satu per satu!

Karotenoid atau beta karoten

Beta karoten bisa memperkuat fungsi otak! Untuk menjaga kesehatan otak dan kemampuan memproses kalian, wortel membantu dalam memberikan pasokan nutrisi yang dapat mengurangi risiko kepikunan.

Selain itu, di dalam tubuh kita, beta karoten diolah dan berubah menjadi vitamin A. Bagi kalian yang senang dengan pelajaran biologi masa sekolah, pasti ingat dong bahwa vitamin A sangat berguna bagi kesehatan mata kalian. Wortel sangat membantu dalam mengurangi risiko penyakit mata seperti glaukoma atau katarak.

Vitamin C dan Antioksidan

Jika kalian memakan setidaknya 100 g wortel, kalian akan memiliki cukup vitamin C yang akan menjadi sumber antioksidan. Hal ini membantu mempercepat pemulihan kulitmu dari kerusakan yang terjadi. Kalau kamu memiliki kulit yang kering, atau mungkin kamu memiliki psoriasis, wortel dapat membantu melembabkannya!

Nutrisi sehari-hari

Di musim dengan banyak orang sakit di sekitar kita, memperkuat daya tahan tubuh adalah suatu hal yang sangat penting. Sistem imun kita adalah pertahanan utama dari berbagai macam penyakit yang ada berkeliaran di sekitar kita. Dengan sistem imun yang kuat, kita pasti bisa beraktifitas lebih banyak dan bisa menjadi lebih produktif!

Serat

Serat membuat kita kenyang lebih cepat. Bagi kamu yang sedang ingin diet dan menurunkan berat badan, wortel sangat cocok buat kamu! Dengan nutrisi yang berlimpah dan kalori yang sedikit, wortel bisa menjaga tubuhmu tetap sehat dan kenyang lebih lama.

Kalium

Ini nih buat kalian yang sering makan makanan asin. Dengan mengkonsumsi wortel, kandungan kalium di dalamnya dapat membantu mengatur tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuhmu.

Vitamin B, Vitamin E, dan Vitamin K

Vitamin-vitamin yang ada di wortel ini akan membuat tubuh kalian lebih sehat dan bugar jika kalian mengkonsumsinya secara rutin. Kandungan vitamin E juga akan membantu membuat kulit kalian terlihat lebih cerah dan sehat! Dengan vitamin K, proses pembekuan darah kalian akan terjadi lebih cepat dan efisien. Jadi jika kalian terluka seperti tergores, luka yang terbuka akan menutup lebih cepat.

Banyak sekali kegunaan wortel dalam membantu kesehatan kita. Selain sehat, carrot cake buatan Ann’s Bakehouse and Creamery juga dihidangkan dengan rasa kayu manis yang khas. Dengan adonan kue yang tebal dan legit, dipadukan dengan frosting cream cheese yang manis dan gurih, kalian pasti akan lebih senang makan wortel!

Untuk kalian yang sedang menjalankan keto diet, jangan khawatir! Karena Ann’s Bakehouse & Creamery juga mempunyai product yang keto-friendly, yaitu Super Carrot. Kue bolu bebas gluten ini dibuat menggunakan tepung almond dan wortel parut dan lapisan krim keju yang menggoda, yang akan menyelamatkan rutinitas diet kalian! Sambil menikmati carrot cake, yuk coba pelajari apa saja manfaat dari keto diet.


Jangan ragu untuk pesan carrot cake mu dengan mengunjungi website Ann’s Bakehouse & Creamery atau bisa langsung datang ke toko offline nya. Nikmati lezatnya carrot cake dari Ann’s Bakehouse and Creamery di rumah aja!

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image