Cobalah Pengalaman Lezat dengan Super Carrot! Manfaat Diet Keto Akan Kamu Temukan di Sini!

Sekarang ini banyak bermunculan kue untuk diet keto. Namun apa saja sih manfaat diet keto tersebut? Yuk simak artikel berikut ini

Carrot Cake Ann's Bakehouse & Creamery
Carrot Cake Ann’s Bakehouse & Creamery

Sekarang ini banyak sekali diet yang muncul, tidak usah menggunakan “new year new me,” banyak juga yang memulai sebuah diet karena mereka menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. Diantara banyak diet yang muncul, salah satu yang paling terkenal adalah diet keto.

Sebenarnya, apa sih diet keto itu? Ayo belajar sedikit tentang diet keto hari ini!

Apa Itu Diet Keto

Jadi, diet keto bertujuan untuk meregulasi pola makan kamu. Dengan diet keto ini, kamu akan mengonsumsi hidangan yang memiliki kadar karbohidrat yang rendah, sebisa mungkin kurang dari 50 gram dalam sehari. Kalau biasanya, tanpa diet keto, seseorang akan mengonsumsi karbohidrat sekitar 50% dari makanan mereka, dengan diet keto kamu akan mengonsumsi 5%-10% saja. Selain itu, konsumsi nutrisimu akan digantikan oleh asupan lemak dan protein.

Kata “keto” dari diet keto sendiri juga berasal dari kata “keton.” Keton adalah sebuah senyawa kimia yang didapatkan ketika hati (liver, bukan heart) berhasil memecahkan senyawa-senyawa yang berasal dari lemak yang kamu konsumsi.

Memang, biasanya energi yang kamu gunakan sehari-harinya berasal dari karbohidrat, yaitu glukosa yang telah dipecah menjadi senyawa yang bisa diserap oleh tubuhmu. Dengan diet keto, karena kamu tidak mengonsumsi karbohidrat, akhirnya tubuh menyerap energi yang berasal dari lemak yang kamu konsumsi.

Selain itu, ada beberapa manfaat diet keto yang bisa kamu ambil juga! Ayo kita lihat beberapa manfaatnya.

Manfaat Diet Keto

Diet keto memiliki beberapa manfaat bagi para pelakunya. Salah satunya adalah meningkatkan kefektifitasan dalam menjalankan program diet. Namun masih ada beberapa manfaat diet keto yang lainnya sebagai berikut:

Mengendalikan Epilepsi

Pada awalnya, diet keto ini dikembangkan dan kemudian dianjurkan untuk anak-anak yang terkena epliepsi. Karena salah satu manfaat diet keto yaitu energi diambil dari lemak dan bukan karbohidrat, hal ini bisa menormalkan aktivitas listrik yang terjadi di otak-otak semua orang yang terkena gangguan epilepsi.

Menurunkan Berat Badan

Karena adanya defisit dari glukosa yang dihasilkan dari karbohidrat, tubuhmu akan menggunakan cadangan lemak untuk dibuat menjadi energi. Karena cadangan lemak yang tersedia di tubuh seseorang akan berkurang karena dibakar, maka otomatis berat badan mereka akan berkurang.

Mengontrol Kadar Gula

Manfaat diet keto lainnya yaitu di dalam tubuhmu, karbohidrat itu dipecah sehingga menjadi glukosa, tapi dengan diet keto, kamu tidak akan menambah cadangan gula yang tersedia di dalam tubuhmu. Oleh karena itu, kadar gula, atau glukosa, di dalam tubuhmu akan lebih terkendali.

Pada dasarnya, diet keto adalah pola makan yang bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan, beserta manfaat diet keto lainnya yang bisa membuatmu lebih sehat! Tapi juga jangan lupa untuk cek dengan dokter gizi agar kamu bisa menjalankan diet keto dengan lebih aman.

Ann’s Bakehouse and Creamery juga memiliki kue khusus kamu yang sedang diet keto, loh! Dengan Super Carrot, kamu akan mendapatkan kue sehat “Sugar Free, Gluten Free & Guilt Free” yang bisa kamu santap sendirian atau bersama teman-temanmu, tentunya tetap dengan rasa yang lezat! Perpaduan antara rasa Carrot Cake yang khas akan wangi rempah-rempahan pilihan, adonan kue yang sangat lembut, frosting cream cheese yang lezat, parutan wortel, dan juga potongan kacang almond yang bakal bikin pengalamanmu memakan Super Carrot ini lebih krenyes!

Dibuat dengan tepung almond, bahan-bahan khusus diet keto, dan dibuat tanpa gula, Super Carrot akan menjadi teman baikmu! Ketika kamu ingin makan sesuatu yang manis tapi kamu lagi diet, kenapa tidak mencoba Super Carrot saja? Jika kamu masih ragu, yuk coba baca dulu apa saja kandungan dalam carrot cake.

Kamu bisa memilih Super Carrot dengan ukuran slice saja, atau bentuk round dengan ukuran 16, 20, atau 25 cm, kamu juga bisa pilih dengan bentuk square dengan ukuran 30Ă—30 cm, 40Ă—40 cm, atau 40Ă—60 cm.

Ayo, pesan segera melalui website annsbakehouse.com, WhatsApp Customer Service, atau langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya! Selain itu, buat kamu yang pingin Super Carrot-nya diantar, kamu bisa langsung pesan melalui GoFood atau GrabFood juga dengan nama Ann’s Bakehouse & Creamery!

Sehat tapi masih makan enak? Super Carrot jawabannya.

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

6 Kue untuk Diet: Nikmati Kelezatan Tanpa Melanggar Dietmu

Kolaborasi Ann’s Bakehouse & Creamery x GREENS, Super Quiche: Cemilan yang Sehat dan Lezat!

Sejarah Kue Tiramisu: Mengungkap Kelezatan yang Tersembunyi

Temukan Kandungan Gizi dari 5 Kue Sehat Ann’s Bakehouse & Creamery agar Anak Selalu Fit