Lifestyle Special Moment

7 Contoh Resolusi Tahun Baru Bagi Para Pecinta Kue Yang Bisa Kalian Contek

contoh resolusi tahun baru
Flower Cake Ann’s Bakehouse & Creamery

Seiring langkah kita menuju akhir tahun, saatnya untuk merenung dan merencanakan perjalanan baru kita. Bagi para pencinta kue dan penggemar kuliner, mengatur resolusi akhir tahun yang berhubungan dengan makanan dapat menjadi pengalaman yang memuaskan dan menyenangkan. Tahun depan adalah lembaran kosong yang siap diisi dengan aroma dan cita rasa baru, dan Ann’s Bakehouse & Creamery hadir untuk menginspirasi dan mendukung perjalanan kuliner kalian. Mari bersama-sama mengeksplorasi contoh resolusi tahun baru yang cerdas, lezat, dan menghadirkan kebahagiaan melalui kelezatan kue. 

Menjelajahi Ragam Rasa Dunia

Resolusi untuk tahun depan dapat melibatkan pengenalan diri pada keanekaragaman kuliner dunia. Setiap bulan, berkomitmen untuk mencoba kue tradisional dari berbagai negara atau budaya, membuka mata dan lidah kalian terhadap kekayaan rasa di seluruh dunia. Kue yang bisa kalian coba seperti Sacher Torte dari Austria, Key Lime Pie dari Florida, Pavlova dari New Zealand, Lamington Cake dari Australia. Kalian bisa search kue-kue khas dari berbagai negara.

Petualangan Rasa Lokal

Resolusi tahun baru ini mengajak kalian untuk memulai petualangan rasa lokal dengan mencicipi keunikan kue tradisional Indonesia yang jarang dicoba. Selain kue-kue yang sudah familiar seperti kue lapis legit, nastar, atau onde-onde, mari kita temukan kelezatan yang tersembunyi di dalam ragam kuliner Nusantara. 

Sebagai contoh, Kue Mendut dari Jawa Tengah, sejenis kue tradisional yang dibuat dari tepung ketan yang dicampur dengan kelapa parut dan gula kelapa, kue ini dikukus dalam daun pisang. Rasakan kombinasi kenyal dan manis yang memukau. Ada juga Kue Wajik dari Padang yang menawarkan kombinasi gurih dari ketan yang dipadukan dengan manisnya gula kelapa. Keunikan kue ini terletak pada proses pembuatannya yang melibatkan teknik pemadatan hingga membentuk segi enam atau delapan. Atau kalian bisa mencoba Kue Bagea dari Maluku, yang terbuat dari kelapa parut, kacang tanah, dan gula kelapa, kue ini sering disajikan pada acara-acara khusus dan memperkaya pengalaman rasa kita dengan cita rasa unik Maluku.

Dengan mencoba kue-kue tradisional ini, kalian tidak hanya mendapat petualangan rasa yang tak terlupakan, tetapi juga ikut memelihara keberagaman dan kekayaan kuliner Indonesia yang patut dihargai.

Kreasi Kue Rumahan

Resolusi ini dapat mencakup pengembangan keterampilan memasak kalian dengan fokus pada pembuatan kue. Tantang diri kalian untuk membuat setidaknya satu jenis kue baru setiap bulan dan nikmati proses eksperimen di dapur dan menjadi pencipta kue handal di dapur sendiri.

Selain itu kalian bisa ekspresikan kreativitas melalui dekorasi kue. Apakah kalian seorang pemula atau ahli dalam seni pastry, resolusi ini mengajak kalian untuk mengasah keterampilan dan ke-kreativitasan kalian dalam mendekorasi kue. Ciptakan karya seni manis yang memukau melalui keindahan setiap desain kue. Kalian bisa berlatih menghias kue dengan DIY cake dari Ann’s Bakehouse & Creamery loh!

Baca Juga: Ide Kado Unik: 5 Desain Kreatif DIY Cake untuk Orang Spesialmu

Buat Kue Dengan Bahan Ramah Lingkungan

Mengurangi dampak lingkungan melalui pilihan kuliner yang bertanggung jawab bisa menjadi resolusi tahun baru yang bisa mulai kalian terapkan. Ambil langkah kecil untuk mendukung keberlanjutan dengan menciptakan kue ramah lingkungan tidak hanya tentang rasa tetapi juga mengenai cara kalian mengolah dan menggunakan bahan-bahannya. Di Indonesia, kita dapat mengurangi dampak lingkungan melalui praktek-praktek kreatif dan berkelanjutan dalam pembuatan kue. 

Sebagai contoh, untuk mengurangi penggunaan plastik, buat kue pisang kepok dan kemas dengan menggunakan wadah tahan panas yang dapat digunakan berulang kali. Hal ini dapat membantu mengurangi limbah plastik di lingkungan. Atau kalian dapat menggunakan cangkang telur yang telah dicuci dan dikeringkan sebagai wadah untuk kue cokelat kecil. Ini tidak hanya mengurangi sampah plastik tetapi juga memberikan sentuhan unik dan kreatif pada presentasi kue. Kalian juga dapat mengolah cangkang telur menjadi pupuk organik cair.

Mengkonsumi Kue Sehat, Kenikmatan Tanpa Rasa Bersalah

kue untuk diet rendah kalori
Super Creation Ann’s Bakehouse & Creamery

Untuk kalian yang menjalani gaya hidup lebih sehat, resolusi ini bisa berfokus pada mencoba ataupun menciptakan variasi kue dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih cocok dengan gaya hidup tersebut. Jika kalian ingin menciptakan kue sendiri, maka kalian bisa mengganti gula buatan dengan pemanis alami atau tepung terigu putih dengan tepung gandum utuh. Jika kalian ingin membeli, mulailah cari toko kue yang menyediakan kue-kue less sugar dan gluten-free, seperti kreasi kue super dari Ann’s Bakehouse & Creamery.

Memperluas Rentangan Rasa Dari Kue Sayuran dan Buah

Ambil tantangan untuk menggunakan lebih banyak sayuran ke dalam keseharian kalian melalui kue. Pilih resep kue yang menggunakan sayuran sebagai bahan utama, seperti kue wortel atau brownies labu.

Baca Juga: Pilih dengan Bijak: 6 Rekomendasi Kue yang Sehat dan Bergizi

Berbagi Kue, Berbagi Kebahagiaan

kue yang sehat dan bergizi - all in one package

Resolusi ini dapat berfokus pada kebahagiaan yang diperoleh dari berbagi. Di Indonesia, budaya berbagi makanan adalah tradisi yang cukup kuat. Jadwalkan waktu untuk membuat kue dan memberikannya kepada teman, keluarga, tetangga atau bahkan orang-orang yang berkekurangan seperti anak yatim atau kaum dhuafa. Setiap suapan adalah bentuk kebaikan dan kebahagiaan yang bisa kalian sebarkan ke sekitar kalian. Berbagi dengan orang-orang terkasih dapat menjadi resolusi yang memuaskan. 

Dengan menyesuaikan resolusi tahun baru dengan kecintaan kalian pada kue, kalian tidak hanya menciptakan tujuan yang menyenangkan tetapi juga merayakan kelezatan dalam setiap langkahnya. Di Ann’s Bakehouse & Creamery, juga memiliki berbagai kreasi kue yang dapat kalian coba. 

Kue-kue ini dapat dipesan melalui website kami, team customer service, ataupun dengan langsung mendatangi toko offline kami. Mari kita terus menjelajahi dunia kue dengan semangat penuh cita rasa dan kebaikan di tahun yang akan datang. Selamat merayakan kelezatan dan kebahagiaan dalam setiap langkah perjalanan kalian!

administrator
Patricia Christina adalah seorang SEO Specialist yang juga merupakan seorang penikmat kuliner, khususnya dessert.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
Chat Now
Halo, terima kasih telah berkunjung ke website Ann's Bakehouse & Creamery. Ada yang bisa kami bantu untuk pemesanan?