Cupcake Ulang Tahun: Merayakan Dengan Manis dalam Setiap Gigitan

Cupcake Ulang Tahun
Assorted Cupcakes Ann’s Bakehouse & Creamery

Moment ulang tahun biasanya umumnya dirayakan dengan sentuhan manis dari kue tart. Namun kehadiran Cupcake juga bisa dijadikan pilihan istimewa yang tidak hanya lezat, tetapi juga menghadirkan keceriaan melalui setiap gigitannya. Dengan tema dan dekorasi yang tak terbatas, Cupcake Ulang Tahun menjadi simbol kreativitas dalam merayakan momen istimewa, menghadirkan kebahagiaan dalam bentuk kecil yang manis.

Sejarah Cupcake

Cupcake, atau di Inggris disebut kue peri dan di Australia kadang disebut pound cake adalah kue kecil yang memang khusus diciptakan untuk dimakan oleh satu orang. Kebanyakan cupcake biasanya dipanggang dalam kertas tipis kecil atau cangkir aluminium. Karena berbentuk dan berukuran sekecil cangkir inilah mengapa kue ini disebut sebagai Cupcake. Seperti halnya kue berukuran normal, cupcake juga memiliki lapisan gula dan hiasan kue lainnya seperti buah dan coklat.

Pada tahun 1796, terdapat tulisan dalam buku resep American Cookery by Amelia Simmons untuk “kue yang dipanggang dalam cangkir kecil.” Tetapi istilah Cupcake sendiri baru ditemukan di tahun 1828 di resep “Seventy-five Receipts for Pastry, Cakes, and Sweetmeats” yang terdapat di buku Eliza Leslie’s Receipts cookbook.

Resep yang sudah ada sejak lama, kue Cupcake memiliki banyak varian, dan salah satu yang paling menarik adalah beberapa cupcake yang diatur sehingga memiliki bentuk persis seperti tabel periodik. Cupcake-cupcake ini kemudian diberikan rasa dan warna seperti nomor atom mereka dan simbol kimia mereka. Cupcake seperti ini pertama kali dibuat oleh Ida Freund di tahun 1907.

Sebagai wanita pertama yang menjadi dosen kimia di universitas di Inggris, Ida Freund membuat cupcake dengan aturan seperti ini untuk mendekatkan pelajarannya sambil bersenang-senang dengan mahasiswi di Cambridge University. Karena ciptaan Ida Freund ini, semakin banyak guru-guru yang mengajarkan kimia menggunakan Cupcake seperti ini.

Selain itu, setiap tahun di tanggal 13 Juni di Amerika Serikat (biasanya menjadi tanggal 14 di Indonesia) adalah Cupcake Day! Hari Cupcake ini diciptakan untuk menggalang dana untuk membantu memerangi penyakit demensia dan Alzheimer.

Cupcake Ulang Tahun

Cupcake telah menjadi pilihan populer untuk merayakan momen ulang tahun dengan gaya yang berbeda dan menggemaskan. Keindahan cupcake terletak pada ukurannya yang pas, sehingga setiap tamu dapat menikmati porsi makanan yang sempurna tanpa repot. Kue kecil ini bukan hanya lezat, tetapi juga bisa disesuaikan dengan tema dan dekorasi ulang tahun mu. Dari cupcake yang dihiasi dengan bentuk lucu hingga desain elegan yang lebih dewasa, opsi kreatif tak terbatas. Setiap gigitan ke dalam cupcake adalah sepotong kebahagiaan yang merayakan tahun baru kehidupan seseorang.

Ann’s Bakehouse & Creamery juga punya hidangan Cupcake yang istimewa buat kamu! Hidangan menyenangkan ini bisa untuk kamu sendiri dan pastinya bakal lebih seru jika dinikmati jika bersama teman, keluarga, atau orang terdekatmu.

Paket cupcake yang terdiri dari 6 buah ini bisa diantar ke rumahmu atau di manapun kamu mau. Semakin banyak, semakin besar kemeriahan yang bisa kamu rasakan! Apalagi kalau Cupcake ini kamu gunakan untuk merayakan ulang tahun orang yang kamu sayangi. Semua orang yang datang ke perayaan itu pasti bisa mendapatkan paling tidak satu Cupcake yang lezat ini. Meski lebih kecil, tentu saja lebih mudah untuk mengambil satu daripada memotong kue yang besar. Kemudian dengan Cupcake, akan lebih mudah untuk menaruh lilin buat siapapun yang ulang tahun! Ann’s bakehouse & Creamery juga menyediakan custom cupcake loh!

Tunggu apa lagi? Kamu bisa pesan langsung melalui halaman produk Cupcake di website kami maupun melalui team customer service kami. Kamu juga bisa datang langsung ke toko offline kami sambil melihat-lihat pilihan kue kami lainnya. Nikmati Cupcake buatan kami yang cocok untuk perayaan ulang tahun mu dan orang kesayanganmu!

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

4 Alasan Cupcake Menjadi Salah Satu Kue Favorit yang Disukai Banyak Orang

Custom Cupcake: Kebahagiaan Kecil Penuh Makna!