Kenalan Lebih Dekat Dengan 5 Jenis Teh Populer di Inggris untuk Menemani Tea Time-mu!

jenis teh

Teh telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari di Inggris. Dikenal sebagai minuman yang menghangatkan dan menyegarkan, teh telah menjadi simbol budaya dan tradisi di negara ini. Mari kita menjelajahi lebih jauh tentang beberapa jenis teh yang paling populer di Inggris.

Budaya Minum Teh di Inggris

Teh telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Inggris sejak abad ke-17. Sebagai minuman yang dinikmati baik di pagi hari, sore hari, atau bahkan sebagai teman setia saat bersantai, teh telah memainkan peran penting dalam budaya sosial Inggris.

Pengalaman minum teh di Inggris tidak hanya sebatas pada rasa dan aroma, tetapi juga melibatkan aspek budaya dan tradisi yang menguatkan ikatan antara teh dengan masyarakat. Kebiasaan minum teh di berbagai momen dalam sehari, baik sebagai sarapan pagi yang menyegarkan atau sebagai teman dalam perbincangan santai, membuat teh menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari orang Inggris.

Jenis Teh yang Popular di Inggris

jenis teh

Earl Grey Tea

Teh Earl Grey adalah salah satu jenis teh yang paling terkenal di Inggris. Dikatakan bahwa Earl Grey pertama kali diciptakan sebagai campuran unik dari teh hitam dan minyak jeruk bergamot, yang memberikan aroma dan rasa yang khas. Kombinasi antara kekuatan teh hitam dan nuansa citrus bergamot menciptakan minuman yang menyegarkan dan membangkitkan semangat, menjadikannya salah satu minuman favorit bagi banyak orang Inggris. 

English Breakfast Tea

English Breakfast Tea adalah pilihan utama bagi banyak orang Inggris sebagai minuman penyegar pagi. Campuran klasik dari berbagai jenis teh hitam, seperti Assam, Ceylon, dan Kenya, yang memberikan cita rasa yang seimbang dan memuaskan. English Breakfast Tea memberikan semangat dan kesegaran untuk memulai hari dengan baik. Ritual menyeduh dan menikmati secangkir English Breakfast Tea menjadi bagian penting dari kebiasaan pagi orang Inggris.

Darjeeling Tea

Teh Darjeeling sering disebut sebagai “Champagne of Teas” karena kualitas dan keistimewaannya yang menyerupai anggur Champagne. Ditanam di pegunungan Himalaya di India, teh Darjeeling memiliki aroma ringan dan rasa yang lembut, menjadikannya favorit di antara pecinta teh di Inggris yang menghargai kehalusan dan keanggunan.

Teh Hijau

Teh hijau diproses dengan cara yang berbeda dari teh hitam, dengan daun teh yang tidak difermentasi sepenuhnya. Meskipun teh hitam masih mendominasi pasar teh di Inggris, teh hijau semakin populer di kalangan pencinta teh yang mencari alternatif yang lebih sehat dan menyegarkan, seperti meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan jantung. Teh hijau pun memiliki rasa yang lebih ringan dan segar, serta kandungan antioksidan yang tinggi. Dengan berbagai manfaat kesehatannya dan rasa yang ringan, teh hijau telah menemukan tempatnya dalam rutinitas minum teh sehari-hari di Inggris. 

Teh Herbal

Teh herbal semakin diminati di Inggris sebagai alternatif yang ramah dan menyegarkan bagi mereka yang ingin mengurangi konsumsi kafein atau mencari manfaat kesehatan tambahan. Teh herbal terbuat dari berbagai bahan alami seperti bunga, rempah-rempah, dan buah-buahan, bukan dari daun teh Camellia sinensis. Rasa dan manfaat kesehatan dari teh herbal sangat beragam seperti peppermint untuk pencernaan atau chamomile untuk relaksasi. Dengan berbagai jenis teh herbal yang tersedia, orang Inggris menemukan kenikmatan dalam menciptakan campuran teh herbal yang unik dan enak.

Preferensi Rasa dan Kemiripan Budaya Minum Teh di Indonesia dan Inggris

jenis teh
Source: Unsplash – Joanna Kosinska

Di Inggris dan Indonesia, minum teh bukan hanya sekadar kebiasaan, tetapi juga bagian dari budaya yang kental. Meskipun ada perbedaan dalam preferensi dan cara menyajikan, ada juga kemiripan yang menarik antara kedua budaya ini.

Di Inggris, teh hitam yang kuat dan pekat adalah favorit banyak orang, sering dinikmati dengan tambahan susu atau gula, menciptakan minuman yang kaya dan beraroma. Teh ini cocok diminum pada pagi hari untuk memberikan semangat atau sebagai teman sore yang menyenangkan. Biasanya, teh di Inggris disajikan dengan kue kering atau biscuits untuk melengkapi pengalaman minum teh.

Di Indonesia, teh cenderung lebih ringan dan cair, sering diseduh dengan rasa manis atau pahit yang seimbang. Dan biasanya, teh disajikan tanpa susu, mempertahankan rasa aslinya yang ringan dan segar. Teh ini juga diminum pada pagi hari atau sebagai teman santai sore hari. Di sini, teh sering disajikan dengan camilan khas Indonesia seperti pisang goreng, kue tradisional, atau gorengan.

Kemiripan antara kedua budaya ini adalah minuman teh seringkali dijadikan teman yang menyenangkan dan menghangatkan dalam berbagai momen. Baik di Inggris maupun Indonesia, teh adalah simbol keramahtamahan dan kebersamaan.

Di Ann’s Bakehouse & Creamery, kalian dapat memperkaya pengalaman minum teh kalian dengan memilih paket coffee break kami yang istimewa. Nikmati kesegaran teh yang disajikan dengan camilan cantik dan nikmat, mulai dari kue hingga camilan khas Indonesia seperti kroket yang lezat untuk berbagai acara, mulai dari rapat bisnis hingga pertemuan keluarga. 

Jadikan setiap momen istimewa kalian dengan kombinasi sempurna antara teh dan camilan dari Ann’s, yang akan memanjakan tamu kalian dengan sensasi tiada tara. Mengapa tidak memilih paket ini untuk menyajikan momen istimewa dalam berbagai acara kalian? Dengan kombinasi yang tak tertandingi antara teh dan kue-kue lezat kami, Ann’s Bakehouse & Creamery akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi tamu kalian. Cek dan pesan sekarang melalui website kami, ataupun dengan datang langsung ke toko offline kami.

Dengan demikian, meskipun ada variasi dalam cara minum teh antara Inggris dan Indonesia, minuman ini tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan kehidupan sehari-hari, mencerminkan kekayaan dan keragaman selera serta tradisi masyarakat setempat.

coffee break

Patricia Christina

Patricia Christina adalah seorang SEO Specialist yang juga merupakan seorang penikmat kuliner, khususnya dessert.

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

4 Tips Untuk Set Up Coffee Break yang Tak Terlupakan

Kelezatan Unik, Coffee Break Menu Spesial Ann’s Bakehouse & Creamery

Coffee Break artinya apa sih?

Nikmati Catering Coffee Break Jakarta Berkualitas Bersama Ann’s Bakehouse & Creamery!