5 Teknik Menghias Kue yang Wajib Dicoba untuk Pemula: Rayakan Hari Baking Sedunia dengan Kreasimu!

teknik menghias kue

Membuat kue lezat adalah satu hal, tapi menghiasnya dengan indah adalah hal lain. Menghias kue tidak hanya menambah estetika, tapi juga menunjukkan kreativitas dan keahlian kalian. Bagi para pemula yang ingin mencoba menghias kue, berikut 5 teknik menghias kue mudah yang bisa dipelajari, tepat untuk merayakan Hari Baking Sedunia di tanggal 21 Mei nanti!

Drip Cake

Teknik drip cake sedang populer karena menghasilkan tampilan yang unik dan menarik melalui kombinasi warna-warna. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menuangkan icing cair berwarna di atas kue, sehingga menciptakan efek tetesan yang indah. Kalian bisa menggunakan berbagai warna icing untuk menciptakan efek yang berbeda.

Teknik Piping

Teknik piping menggunakan piping bag dan sepuit untuk membuat berbagai bentuk dekorasi pada kue. Pada teknik ini, mengubah ujung piping bisa membuat hasil dekorasi yang berbeda-beda. Teknik ini bisa digunakan untuk membuat garis-garis, bunga, bintang, dan bentuk lainnya. Bagi pemula, ada beberapa sepuit dasar yang bisa dipelajari, seperti sepuit Wilton 1M, 2D, dan 104.

Baca Juga: Ide Kado Unik: 5 Desain Kreatif DIY Cake untuk Orang Spesialmu

Teknik Airbrush

Teknik airbrush menggunakan airbrush untuk menyemprotkan pewarna makanan cair pada kue. Teknik ini menghasilkan efek gradasi warna yang halus dan profesional. Bagi pemula, disarankan untuk mengikuti kelas khusus airbrush kue untuk mempelajari teknik dan cara penggunaan alat yang aman.

Teknik Glaze

Teknik glaze menggunakan glaze atau icing kental untuk melapisi seluruh permukaan kue. Glaze bisa memberikan efek mengkilap dan halus pada kue. Ada berbagai jenis glaze yang bisa digunakan, seperti buttercream glaze, ganache glaze, dan fondant glaze.

Edible Flower

teknik menghias kue

Menghias kue dengan edible flowers atau bunga yang dapat dimakan adalah cara yang indah dan natural untuk mempercantik kue. Pilihlah bunga yang aman untuk dimakan, seperti bunga pansy, viola, dan marigold. Pastikan bunga dicuci bersih sebelum digunakan.

Itulah beberapa teknik menghias kue yang bisa kalian coba. Sudah jelas bahwa seni desain kue tidak mengenal batas di Ann’s Bakehouse & Creamery. Entah kalian terpesona oleh kesederhanaan elegan dari kue berdrip, terpesona oleh ketelitian yang rumit dari piping, terpesona oleh keindahan abstrak dari airbrushing, atau terpesona oleh kilauan menggoda dari glazing, ada teknik untuk setiap acara dan selera. 

Dan jangan lupakan sentuhan lembut dari alam dengan bunga makanan yang dapat dimakan, menambahkan pesona yang whimsical yang begitu memikat bagi mata sebagaimana bagi lidah. 

Di Ann’s, kami bersemangat untuk mengubah setiap kue menjadi sebuah karya masterpiece, dan kami mengundang kalian untuk melepaskan kreativitas kalian dan meningkatkan perayaan dengan berbagai teknik menghias kue kami. Biarkan imajinasi kalian melayang saat kalian menghias kue dengan metode-metode seni ini, menciptakan momen yang tidak hanya lezat, tetapi benar-benar tak terlupakan. 

Bergabunglah dengan kami di Ann’s Bakehouse & Creamery, di mana setiap iris menceritakan kisah dan setiap kue adalah kanvas untuk mimpi-manismu.Yuk segera kunjungi website dan toko offline kami jika kalian tertarik dengan berbagai kue yang kami punya.

Editor: Patricia Christina

Sabrina Putribening Indrarto

Sabrina Indrarto (Sasha) is a Social media & community manager with a knack for content writing and a severe tiramisu addiction

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

4 Unique Custom Baby Shower Cake Ideas to Sweeten Your Celebration

Kreasi Lezat: 6 Macam Custom Cake Ann’s Bakehouse & Creamery

Yuk Rayakan 5 Momen Spesialmu dengan Custom Cake!

Rekomendasi Kue Untuk Bridal Shower Dari Ann’s Bakehouse & Creamery