Nostalgia Sebentar Yuk, Ini Kue Jaman Dulu yang Paling Terkenal Dari Tahun 50-an!

Kue yang beraneka ragam, tidak hanya eksis pada zaman sekarang, namun kue jaman dulu juga sudah beraneka ragam. Apa saja kue-kue yang terkenal dari tahun 50an?

Aneka kue jaman dulu yang beraneka ragam

Nostalgia, atau dengan kata lain mengingat-ingat masa lalu, mengenang masa-masa indah ketika kita lebih muda, atau masa-masa yang bisa membuat kita merasakan kebahagiaan memang sesuatu yang menyenangkan. Asal kita tidak berdiam diri di masa lalu, kita pasti bisa melihat masa depan yang lebih indah!

Macam-Macam Kue Jaman Dulu

Kalau kita berbicara tentang masa dulu-dulu, pasti juga terpikir tentang makanan. Banyak sekali makanan dan kue jaman dulu yang sampai sekarang masih terkenal, ayo kita lihat beberapa makanan paling terkenal selama 70 tahun terakhir ini!

TahunNama Kue
1948-1956Chiffon Cake
1957-1960German Chocolate Cake
1961-1965Pink Champagne Cake
1966Tunnel of Fudge Cake
1967-1971Carrot Cake
1978-1983Hummingbird Cake
1984-1987Tiramisu Cake
1988Chocolate Praline Layer Cake
1989-1990Funfetti
1991-1994Chocolate Lava Cake
1995Viennetta
1996-1999Red Velvet
2000Cupcake
2001-2007Bacon Cake
2008Cake Pop

Tahun 40an – 50an

Seperti yang pernah kami tulis sebelumnya di bagian blog kami,Ā Chiffon CakeĀ adalah salah satu tipe dari Sponge Cake. Kue ringan nan lembut ini merajai puncak klasemen kue-kue favorit selama tahun 1948 hingga 1956. Hingga sekarang, Chiffon Cake, atau Sponge Cake juga masih menjadi favorit di seluruh dunia.

Tahun 60an

Di pertengahan tahun 60-an juga ada kue yang sangat populer yang bernama Tunnel of Fudge Cake. Kue ini juga berjasa membuat campuran antara cokelat dan kacang menjadi populer. Kalau kamu suka makan kue yang memiliki isi cokelat dan kacang, kamu harus coba Tunnel of Fudge ini!

Kemudian di akhir tahun 60-an, Carrot Cake, salah satu kue yang juga bisa menyehatkan menjadi kue terfavorit di dunia. Di artikel lain, kami juga menyebutkan bahwa kue campur wortel yang lezat ini sudah mulai dibuat sejak abad pertengahan, tetapi baru populer dan mendunia di akhir tahun 60-an. Sudah coba yang buatan Toko Kue Annā€™s belum, teman kesayanganns?

Tahun 80an – 90an

Kalau kamu sering ke toko roti atau toko kue, pasti kamu sering melihatĀ Kue Tiramisu. Jaman sekarang ini, banyak sekali yang benda yang memiliki rasa tiramisu, bahkan vapepun memiliki rasa Tiramisu! Tapi sebenarnya, kue Tiramisu ini sudah mendunia sejak pertengahan tahun 80-an lho!

Dengan berakhirnya dekade tahun 80-an, dunia seakan lebih berwarna. Dan dengan itu, kue-kue yang terkenal juga semakin berwarna! Akhir tahun 80-an dan akhir tahun 90-an didominasi oleh kue Funfetti! Dengan taburan cokelat meses dengan warna pelangi ini terus mewarnai banyak sekali ulang tahun orang-orang di seluruh dunia!

Masih di awal 90-an, Chocolate Lava Cake mulai menjadi populer dan mendunia. Meski sekarang sangat sering ditemukan, tapi sebelum tahun 1991, Chocolate Lava Cake belum seberapa terkenal!

Kue yang sempat melakukan comeback beberapa bulan silam adalah Viennetta. Ice Cream Cake ini sangat terkenal sebagai hidangan penutup mulai dari benua Eropa, hingga akhirnya menjadi terkenal di seluruh dunia. Meski berhenti dibuat, di awal tahun 2020 ini, kue Viennetta sempat menjadi terkenal lagi. Apa kamu sempat mencobanya?

Dari tahun 1996 hingga akhir 1999, kue Red Velvet, yang sekarang juga menjadi salah satu rasa favorit untuk terang bulan, merajai kue paling populer di dunia. Meski mulai terkenalnya pada tahun 90-an, tapi hingga 20 tahun kemudian, Red Velvet ini masih menjadi salah satu kue paling terkenal yang sering menjadi hidangan penutup di restoran-restoran High Class.

Bagaimana dengan sekarang? Apakah kamu masih sering menemukanĀ Cake Pop? Kue yang katanya menggantikan Cupcake sebagai kue paling terkenal di tahun-tahun ini? Atau, mana kue yang menjadi kesukaanmu?

Apapun itu, kamu bisa mencoba banyak sekali kue jaman dulu dan juga kue-kue modern di Annā€™s Bakehouse and Creamery! Coba kue-kue pilihan kami, dan rasakan bedanya.

Kalau kamu mau pesan pun mudah, kalian bisa langsung memesan aneka kue diatas melalui websiteĀ annsbakehouse.com, bisa juga dengan menghubungiĀ WhatsApp Customer Service,Ā atau langsung datang keĀ toko offline Annā€™s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagramĀ @annsbakehouseĀ untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menarik lainnya, ya! Kami tunggu kedatangannya ya!

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image