6 Kandungan Gizi Pisang yang Perlu Kamu Tau

kandungan gizi pisang
Super Banana – Ann’s Bakehouse & Creamery

Buah seperti apa ya yang enak, mudah dimakan, dan juga menyehatkan? Pisang adalah salah satu buah yang paling mudah untuk dikonsumsi. Lebih penting lagi, buah pisang mengandung vitamin dan nutrisi yang tentunya baik untuk tubuh kalian! Yuk kita cermati lebih lengkap kandungan gizi pisang dan manfaatnya.

Berserat tinggi

Salah satu hal terpenting dari memakan sayur dan buah adalah dalam meningkatkan kadar serat di dalam tubuh kita. Jika kita memakan banyak makanan berserat tinggi, ini akan meningkatkan kesehatan pencernaan kita. Dengan memperkuat bakteri baik di usus, kamu sudah tidak perlu kuatir lagi akan gangguan pencernaan!

Memiliki Banyak Antioksidan

Sebagai buah yang kaya akan antioksidan, pisang membantu tubuh kita melawan radikal bebas yang bisa berasal dari luar tubuh. Sebagai contoh, kalau kamu sering naik motor untuk bepergian dan sering terpapar asap kendaraan lain, asap tersebut adalah sumber radikal bebas yang bisa merusak sel-sel di dalam tubuhmu. Dengan buah seperti pisang, kamu akan mengurangi risiko kerusakan sel-sel yang berpotensi memicu penyakit!

Memiliki Berbagai Mineral

Kandungan kalium dan magnesium yang banyak terdapat di pisang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Jika ditambah dengan olahraga teratur, pasti kamu akan memiliki fungsi jantung yang kuat hingga masa tua nanti.

Kemudian, kalium juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. Kalau kamu memiliki tekanan darah tinggi, mengonsumsi pisang secara rutin dapat membantu mengurangi risiko kamu terkena penyakit karena tekanan darah tinggi. Lalu, karena mengandung banyak kalium, pisang juga membantu mengurangi risiko terkena penyakit yang berhubungan dengan ginjal.

Mengandung Banyak Vitamin Juga!

Vitamin B6 dan vitamin C banyak terdapat di dalam buah pisang. Vitamin B6 dapat membantumu mengatur fungsi darah lalu juga bisa mencerahkan dan menyehatkan kulitmu! Vitamin C akan membantu kamu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit.

Tinggi Nutrisi, Rendah Kalori

Seperti banyak sayur dan buah-buahan, pisang juga bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Kemudian jika kamu memang sering berolahraga, pisang sangat baik buatmu karena dapat menjadi sumber energi yang baik.

Dapat Menurunkan Risiko Terkena Asma

Kembali dikarenakan kandungan antioksidan dan kalium, pisang juga dikatakan dapat membantu fungsi paru-paru agar tetap sehat. Di sebuah studi yang dilakukan oleh European Respiratory Journal, memakan pisang dapat mengurangi sesak napas yang dikarenakan asma.

Itulah kandungan gizi pisang yang perlu kamu tau. Selain makan buah pisang nya secara langsung, kamu bisa menikmatinya juga dalam bentuk kue. Super Banana dari Ann’s Bakehouse and Creamery hadir dengan resep terbaru. Dengan manis khas pisang dan tekstur yang lembut, Super Banana memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat seperti yang disebutkan di atas. Kemudian juga ada kandungan protein dari dark chocolate, tepung non-gluten dan pemanis gula aren. Sangat cocok untuk kalian yang memiliki lifestyle Vegan dan Gluten Free. Super Banana tetap menghadirkan banana cake lembut dan padat, meskipun tanpa menggunakan telur dan susu. Aroma pisang dan ganache coklat yang terbuat dari santan serta taburan kacang coklat membuatmu tak sabar untuk menikmatinya!

Tunggu apa lagi? Kamu bisa pesan sekarang juga melalui website www.annsbakehouse.com, atau melalui whatsapp agar dapat berkonsultasi juga dengan customer service kami. Pesanan akan dikirim ke tempat yang kamu inginkan, jangan lupa untuk langsung memasukkan kue setelah kamu terima ke dalam lemari es. Super Banana akan tetap segar di dalam kulkas selama 3-4 hari setelah kamu dapatkan. Atau kamu juga bisa datang langsung ke toko offline kami loh. Yuk beli sekarang dan rasakan lezatnya kue Super Banana kami.

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

Kolaborasi Ann’s Bakehouse & Creamery x GREENS, Super Quiche: Cemilan yang Sehat dan Lezat!

Kue Bebas Gluten dari Ann’s Bakehouse & Creamery, Hadir di Event Market Museum 2023!

Yuk Asah Kreativitas Anak dengan Mendekorasi DIY Cake yang Seru bareng Malo!

6 Kue untuk Diet: Nikmati Kelezatan Tanpa Melanggar Dietmu