Educative Lifestyle

Cari Tau Yuk Asal Usul Quiche, Teman Barumu di Siang Hari

asal usul quiche
Quiche Ann’s Bakehouse & Creamery

Semoga netizanns belum bosan dengan hidangan dari Perancis! Karena hari ini kita akan ngobrol sedikit tentang Quiche! Hidangan yang dibaca “kiish” ini adalah tart yang berasal dari Perancis yang memiliki bagian luar yang cukup renyah yang kemudian diisi dengan saus gurih, potongan keju, daging, seafood, atau bahkan sayuran. Makanan yang mirip pie ini memiliki beberapa varian, dengan yang paling terkenal yaitu Quiche Lorraine, biasanya berisi daging yang diasap. Quiche dapat disajikan panas atau dingin dan akan tetap enak! Hidangan ini sangat populer di seluruh dunia, lho. Yuk kita cari tahu asal usul Quiche, kue lezat dari Perancis ini!

Asal Usul Quiche

Asal usul kata “quiche” sendiri menjadi misteri menarik. Sebagian berpendapat bahwa kata ini berasal dari bahasa Jerman, “kuchen,” seperti yang disebutkan sebelumnya. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa “quiche” berasal dari bahasa Prancis lama, yakni “küeche.” Apapun asal-usulnya, nama quiche sekarang telah menjadi sinonim dengan kenikmatan kuliner Perancis.

Kata “Quiche” sendiri pertama kali ditemukan dalam bahasa Perancis pada tahun 1805, dan hidangan Quiche Lorraine yang disebut di atas dapat ditemukan pada tahun 1605 dalam suatu dialek dalam bahasa Perancis yang bernama Lorrain patois. Daerah Lorrain sendiri memiliki dialek yang agak berbeda dengan bahasa Perancis yang digunakan di jaman itu. Kemudian, dalam bahasa Inggris, penggunaan kata Quiche Lorraine pertama kali dipakai pada tahun 1925.

Eksplorasi Rasa Quiche yang Beragam

Quiche menjadi terkenal karena fleksibilitasnya dalam mengakomodasi berbagai bahan isian. Dari quiche tradisional Lorraine yang memadukan ham dan keju Gruyere, hingga varian modern dengan tambahan sayuran, seafood, atau bahkan keju eksotis, setiap quiche adalah petualangan rasa yang unik.

Quiche sendiri sudah secara awam dianggap sebagai hidangan Prancis; Namun, penggunaan telur dan krim dalam hidangan seperti pie (meski pada saat itu belum disebut sebagai hidangan Quiche) mulai dilakukan dalam masakan yang berasal dari negeri Inggris setidaknya sejak abad ke-14 dan masakan dari Italia setidaknya pada awal abad ke-13. Resep untuk telur dan krim yang dipanggang dalam sebuah pastry yang kemudian diisi daging, ikan, dan buah-buahan disebut Crustardes of flesh atau hanya Crustade pada abad ke-14 dalam buku yang berjudul The Forme of Cury dan dalam buku masak abad di Italia pada ke-15 dengan judul Libro de arte coquinaria.

Quiche bukan hanya hidangan biasa, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari seni kuliner Perancis. Setiap koki memiliki ciri khas dalam menyajikan quiche, baik melalui hiasan artistik, tata letak warna, atau penggunaan bahan-bahan lokal yang unik. Inilah yang membuat quiche tidak hanya memuaskan lidah tetapi juga mata.

Kalian mungkin penasaran sekarang, bagaimana bisa ikut merasakan petualangan rasa quiche ini? Ann’s Bakehouse & Creamery memiliki rangkaian quiche istimewa yang siap memanjakan lidah Anda. 

Hidangan yang gurih dengan isi yang lezat ini bisa menjadi teman kamu ketika kamu makan pagi, makan siang, atau untuk kamu brunch di manapun kamu berada! Di kantor maupun di rumah, atau di manapun kamu ingin menikmati sesuatu yang gurih dan lezat, Quiche kami siap datang dan mengisi perutmu yang lapar dan memanjakan lidahmu dengan sebuah hidangan kaya rasa khas Perancis! Tentunya hidangan ini pun pas sekali buat kamu yang sibuk dan hampir tidak ada waktu untuk makan.

Tunggu apa lagi? Yuk Kunjungi situs web kami sekarang di sini untuk melihat berbagai pilihan quiche yang lezat. Kamu juga bisa datang ke toko offline kami ya!

Editor: Patricia Christina

Baca juga: Pilihan berbagai Varian Quiche yang Lezat dan Menarik

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
Chat Now
Halo, terima kasih telah berkunjung ke website Ann's Bakehouse & Creamery. Ada yang bisa kami bantu untuk pemesanan?