Ini Dia Tips Memotong Kue yang Estetik, Dijamin Semua Kebagian!

Tidak banyak yang tahu, beginilah tips memotong kue agar terlihat estetik dan rapi. Dijamin semua bakal kebagian!

Tips Memotong Kue Agar Rapi

Pada sebuah acara perayaan apapun, pasti disana hadir sebuah kue untuk dijadikan camilan para tamu undangan. Nah kue-kue tersebut dipotong sedemikian rupa sehingga cukup untuk semua tamu yang hadir. Terdengar bahwa memotong kue itu mudah, akan tetapi pada kenyataannya masih banyak yang memotong kue dengan cara yang biasa sehingga hasilnya kurang rapi dan tidak cukup untuk semua yang hadir pada perayaan.

Tips Memotong Kue

Ada beberapa teknik dalam memotong kue sehingga kue menjadi lebih banyak namun tetap terlihat estetik dan rapi. Bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa tips memotong kue yang rapi dan estetik:

1. Biarkan Kue Dingin Dahulu

Sebelum memotong kue, pastikan kue sudah dalam keadaan dingin. Kue yang masih panas, akan mudah hancur dan tidak rapi ketika dipotong karena adonan yang dimasak belum terset dengan baik. Oleh karena itu kalian harus menunggu hingga kue benar-benar dalam kondisi dingin atau jika ingin lebih cepat, kalian dapat memasukkan kue tersebut ke dalam lemari es agar kue menjadi lebih cepat padat dan enak untuk dipotong.

2. Gunakan Pisau yang Tajam

Pisau yang tajam merupakan faktor yang sangat penting dalam memotong kue, karena pisau yang tumpul dapat merusak struktur kue sehingga membuat potongannya menjadi tidak rapi dan berantakan. Oleh karena itu, gunakan pisau yang cukup besar dan yang cukup tajam agar memudahkan dalam memotong. Selain itu, sebaiknya pisau dicuci dengan bersih terlebih dahulu agar sisa makanan yang lainnya tidak tercampur pada pisau tersebut

3. Potong Kue dengan Gerakan yang Lembut

Ketika kalian sedang memotong kue, pastikan gerakan tangan kalian berjalan dengan lembut dan tidak terburu-buru, serta jangan menekan terlalu keras pada saat dipotong karena hal ini dapat merusak struktur kue dan membuat hasilnya tidak rapi. Potong kue secara perlahan dan lembut sehingga kue tidak mudah hancur untuk mempertahankan bentuk cantiknya.

4. Potong Kue dengan Teknik yang Tepat

Teknik memotong kue yang tepat, dapat membantu kalian agar memudahkan kue terpotong dengan rapi dan cantik. Untuk kue dengan bentuk cincin, gunakanlah pisau yang cukup panjang dan potong dari bagian tengah kue sampai ke tepinya. Untuk kue dengan tekstur berlapis, gunakan pisau yang tajam dan potong perlahan agar lapisan kue tidak saling tercampur.

5. Bersihkan Pisau di Setiap Potongan

Tips terakhir dalam memotong kue, kalian harus memastikan bahwa setiap kali selesai memotong kue, harus selalu dibersihkan terlebih dahulu sebelum memotong bagian selanjutnya. Ini merupakan hal yang penting untuk menghindari bagian kue yang terpotong menjadi tidak rapi karena pisau menjadi tidak tajam. Selain itu agar kue yang lain tidak tercampur dengan bagian kue yang lain.

Itulah beberapa tips memotong kue agar hasil potongan menjadi rapi, estetik dan cantik. Apabila kalian masih bingung dalam teknik memotong kue, kalian dapat melihat video dibawah ini agar menjadi lebih paham tentang teknik memotong kue yang baik dan benar. Untuk kue nya beli di Ann’s Bakehouse & Creamery ya! Kalian bisa membelinya melalui website ataupun datang langsung ke toko offline nya.

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Kue Tetap Awet!

Putra Perdana Al Nugraha

Putra Perdana adalah seorang profesional di bidang SEO yang saat ini bekerja sebagai SEO Specialist di Ann's Bakehouse & Creamery. Ia lahir dan dibesarkan di suatu kota yang indah di Indonesia. Sejak kecil, Putra telah menunjukkan minat dan bakat dalam bidang teknologi dan komputer sehingga setelah menyelesaikan aktivitas kuliahnya, Putra memutuskan untuk fokus pada bidang digital khususnya bidang pengoptimasian mesin pencari (SEO). Ia memiliki pengetahuan mendalam tentang algoritma dan strategi yang diperlukan untuk meningkatkan peringkat situs web di hasil pencarian Google. Dengan keahliannya yang unggul dalam menganalisis kata kunci, mengoptimalkan konten, dan membangun backlink yang baik, Putra telah membantu Ann's Bakehouse & Creamery dalam meningkatkan visibilitas dalam mesin pencari Google dan meningkatkan traffic organic yang lebih tinggi ke situs web perusahaan. Ia bekerja erat dengan tim pemasaran digital dan pengembang web untuk mengidentifikasi peluang, mengoptimalkan konten, dan mengelola kampanye backlink yang efektif.

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

5 Tips Merekatkan Persahabatan Antar Rekan dari Acara Kebersamaanns Vol. 2!

7 Tips Memulai Petualangan Mindful Eating

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Kue Tetap Awet! Yuk Ketahui Tips Menyimpan Kue

5 Alasan Kue adalah Makanan Yang Identik Dengan Berbagai Macam Acara & Pilihan Sempurna untuk Momen Spesial