5 Camilan Buka Puasa yang Lezat Untuk Menemani Kalian!

Jangan lewatkan momen berbuka puasa bersama keluarga dan teman-teman dengan camilan buka puasa yang spesial!

Ide camilan buka puasa yang nikmat

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keajaiban, bulan yang penuh kesucian dan umat muslim berlomba ā€“ lomba untuk mendapatkan pahala. Banyak cara untuk menjalani bulan ramadhan yang penuh kemenangan ini dengan khidmat. Salah satunya ialah berpuasa. Umat muslim berlomba ā€“ lomba untuk mencapai puncak kemenangan pada hari ke-30 yaitu Idul Fitri. 

Amalan Pada Bulan Kemenangan

Banyak macam amalan di bulan ramadhan. Puasa salah satunya. Menahan rasa haus, lapar dan juga hawa nafsu. Berpuasa itu di fajar hari hingga adzan maghrib berkumandang. Di tengah ā€“ tengah amalan puasa kita juga melakukan sholat 5 waktu dan amalannya akan bertambah. Berbicara tentang puasa banyak ciri khas terutama dalam segi makanan.  

Camilan Buka Puasa

Saat berbuka puasa tidak lengkap rasanya tanpa camilan. Camilan sering kali dijadikan makanan pembuka pada saat buka puasa, karena dapat mengobati rasa lapar sementera. Ada banyak sekali macam camilan untuk menemani buka puasa, mulai dari yang manis dan juga gurih. Tak jarang juga olahan kue dijadikan pemanis untuk berbuka, Ingin tahu 5 rekomendasi camilan lezat untuk menemani buka puasa kalian? Yuk simak!

1. Camilan Gurih

Camilan gurih dapat menjadi pilihan untuk berbuka puasa, tentunya dipilih sesuai selera. Beberapa ragam pilihan camilan gurih seperti gorengan bakwan, risol, tahu isi juga tempe mendoan. Tidak kalah lezat Quiche Lorraine Truffle juga bisa menjadi camilan gurih untuk berbuka puasa lho

2. Camilan Manis

Buka puasa sering kali identik dengan slogan ā€˜berbukalah dengan yang manisā€™. Beragam aneka camilan manis seperti kurma, pisang, kue-kue yang mengandung gula dan susu. Chocolate Pudding juga dapat menjadi camilan manis untuk berbuka puasa.Ā 

3. Camilan Segar

Saat berbuka pastinya sangat nikmat jika menyantap camilan yang segar. Beragam camilan segar biasanya identik dengan yang mengandung buah-buahan seperti jus buah, salad buah hingga es buah. Tidak hanya itu camilan segar juga biasanya identik disajikan dengan keadaan dingin atau mengandung es. Selain buah-buahan, cold dessert juga bisa menjadi pilihan camilan segar untuk buka puasa.

4. Camilan Sehat

Adapun yang pastinya ingin berbuka dengan camilan yang sehat. Camilan sehat sudah pasti harus mengandung vitamin yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Beragam camilan sehat seperti sayur-sayuran yang di olah, juga umbi-umbian seperti ubi, kentang atau wortel dapat di kukus dan bisa menjadi pilihan cemilan untuk berbuka puasa. 

5. Camilan Diet

Tidak kalah terkenalnya bahwa orang ā€“ orang memprogram diet mereka pada bulan puasa. Camilan untuk mereka yang sedang melakukan diet diantaranya adalah olahan oatmeal,  makanan yang rendah kalori tinggi protein seperti tahu, buah dan sayur, juga makanan yang gluten free pastinya bisa menjadi camilan untuk yang sedang diet.

Nah, itulah 5 rekomendasi camilan buka puasa yang bisa kalian coba. Jika kalian sudah memutuskan camilan apa saja yang akan kalian pilih untuk buka puasa, kalian bisa langsung memesannya melalui websiteĀ annsbakehouse.com, bisa juga menghubungi melaluiĀ WhatsApp Customer Service, atau kalian bisa langsung datang keĀ toko offline Annā€™s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagramĀ @annsbakehouseĀ untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menarik lainnya, ya!

Baca juga : Nikmati Kue Kesukaan Kalian Di Bulan Ramadhan!

Cindy

Cindy Aldita adalah seorang Content Writer yang juga merupakan seorang penikmat kuliner, khususnya dessert.

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image

Nostalgia 5 Tradisi Lebaran Jaman Dulu di Indonesia Yang Mulai Jarang Dilakukan

Packaging Kue Kering Yang Menarik, Kolaborasi Annā€™s Bakehouse & Creamery dengan Lekat

5 Kegiatan untuk Merayakan Lebaran Bersama Keluarga Agar Seru & Berkesan

6 Rekomendasi Aneka Kue Kering Spesial Untuk Hari Raya Idul Fitri