5 Jenis Jenis Pie Lezat Yang Sukses Bikin Gagal Diet!

Kue pie sangat pas dinikmati saat musim panas. Namun, masih banyak jenis jenis pie yang menarik lho! Apa saja itu? Simak artikel berikut yuk!

jenis jenis pie

Apa itu kue pie?

Kue pie adalah makanan yang dibuat dengan tepung terigu, mentega, dan telur yang memiliki tekstur agak padat, kering, dan renyah. Konon, kue ini termasuk ke dalam makanan kuno, lho. Karena sejak 6000 sebelum masehi, orang-orang mesir sudah membuat cikal bakal Pie. Kemudian Pie ini semakin berkembang di daratan Eropa hingga akhirnya bisa ditemukan di seluruh dunia.

Kue ini sendiri bisa dinikmati dengan berbagai topping, baik manis maupun asin. Bisa ditambahkan potongan buah, selai, cokelat, keju, krim, daging, telur, maupun sayuran. Resep pie ini pun beragam mengikuti kebiasaan dan kultur setempat. Dengan demikian, setiap orang bebas untuk menikmati kerenyahan pie dengan berbagai rasa.

Darimana Asal Kue Pie?

Kue pie merupakan kue yang sangat kuno. Kue pie berasal dari peradaban Yunani yang dimodifikasi resepnya dari Mesir dan disempurnakan sehingga menjadi pie yang dikenal saat ini. Dahulunya kue pie dijadikan sebagai bekal perjalanan para pelaut. Pada saat itu, kue ini belum sempurna dan mirip semacam biskuit sehingga awet dan praktis untuk dibawa dan dijadikan bekal perjalanan terutama melaut yang membutuhkan waktu tidak sebentar.

Apa Saja Jenis Jenis Pie?

Banyak jenis ragam kue pie dengan berbagai cita rasa yang berbeda. Setiap daerah bahkan negara, memiliki kue pie khasnya masing-masing, seperti 5 pie di bawah ini! Apa saja itu?

1. Meat Pie

Meat Pie Pie yang satu ini cukup populer di Australia. Pie renyah dengan isian daging giling yang diberi bumbu khusus sehingga menghasilkan rasa yang lezat. Kamu juga bisa cobain Meat Pie dari Ann’s Bakehouse & Creamery yang tak kalah enak. Dibuat dengan daging cincang dengan bumbu cabai khas texas yang flavorful dan unik. Kalau kamu ngiler dengan Meat Pie, silakan pesan 1 hari sebelum, ya! Supaya pie-nya dibuat dengan sempurna.

2. Quiche Lorraine

Negara Perancis memang nggak pernah kehabisan hidangan lezat dan berkelas. Kue pie di negara ini memiliki cita rasa yang unik dan otentik. Pie renyah yang satu ini disulap menjadi makanan yang lengkap dengan nutrisi, mulai dari karbohidrat, protein, sampai serat dari sayuran. Wajar saja, karena Quiche Lorraine seringkali dibuat dengan potongan daging, bacon, ayam, telur, keju, bayam, atau jamur. Sedangkan karbohidrat berasal dari tepung gandum yang diolah hingga menjadi pie yang kering dan renyah. Kelezatannya mampu membuat teman kesayangAnns jatuh hati. Mau makan Quiche Lorraine kapan saja pun tak masalah.

3. Apple Pie

Setelah beberapa pie gurih dan asin menjadi hidangan yang membuat kenyang, kini mari kita bahas salah satu pie manis dari Inggris yang cocok sebagai dessert. Pie renyah ini diberi tambahan topping apel yang dipotong dadu dan dimasak dengan gula, kayu manis bubuk, biji pala, dan beberapa rempah lainnya hingga mengkaramelisasi. Semua rasa, aroma, dan tekstur renyah, lembut, dan berserat beradu menjadi makanan yang sangat tepat untuk disantap saat minum teh atau berkumpul bersama dengan keluarga. Ada beberapa varian apple pie yang berbagai negara yang bisa kalian coba loh!

4. Almond Peach Pie

Buah peach yang asam dan manis sangat menyegarkan bersatu dengan pie yang renyah memang juara. Tak hanya itu saja, kombinasi renyah, lembut, dan fluffy dari almond cream membuat mulut kamu nggak ingin untuk berhenti menyuap potongan Almond Peach Pie. Salah satu dessert khas Spanyol ini sangat tepat disantap saat minum teh atau ngopi saat santai.

5. Cheese Lemon Meringue

Perpaduan krim keju dengan lemon? Wah, sempurna dan seimbang! Rasa segar dari lemon bikin kamu nggak eneg untuk melahap sepotong Cheese Lemon Meringue. Tak hanya itu saja, tekstur lembut dari cheese meringue dengan tart yang renyah dan buttery memang bikin ketagihan.

Nah, itulah 5 jenis kue pie dengan cita rasa khasnya masing-masing. Jika kamu sudah memutuskan kue pie mana yang akan kamu pilih, bisa langsung memesannya melalui website annsbakehouse.comWhatsApp Customer Service, atau langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya!

Editor : Putra

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image