5 Tips Memesan Custom Cake Sesuai Keinginanmu Untuk Hari Yang Spesial!

Bingung memesan custom cake? Jangan khawatir, berikut beberapa tips dalam memesan custom cake yang tidak hanya enak, tapi juga lucu bentuknya. Yuk simak yuk!

Custom cake yang lucu dan enak!

Kue menjadi salah satu hidangan yang selalu ada di berbagai perayaan. Selain lezat, kue bisa menjadi simbol penting untuk merayakan hari-hari spesial lho! Kue bisa jadi pilihan untuk acara ulang tahun, pernikahan, ataupun bridal shower. Ada beragam kue yang bisa jadi pilihan untuk memeriahkan hari spesialmu, misalnya Tres Leches, Mocca Nougat, Honey Cake, Coco Cake, atau Sacher Torte.

Biasanya, cake-cake yang kamu pesan di toko dibuat dengan standar desain yang sama dan terkadang terasa bosan dengan desain yang monoton. Meskipun standar desainnya tak kalah cantik, tapi ingin dong sesekali memesanĀ custom cakeĀ sesuai dengan tema pilihan kamu sendiri. Karena kue dengan desain pilihanmu akan menunjukan sisi kepribadian dan keunikan yang ingin kamu tunjukkan kepada dunia. Kamu bisa atur temaĀ custom cake, seperti tema rustic, tema flower bucket dengan dekorasi bunga pada cake, tema karakter lucu-lucu, atau dekorasi unik seperti semangkuk mie ayam dari fondant.

Namun sebelum memesan custom cake, kamu juga perlu pertimbangkan hal-hal berikut agar custom cake yang kamu terima sesuai dengan keinginanmu. Yuk, simak di bawah ini!

1. Buat Moodboard

Moodboard adalah beberapa contoh visual yang mendekati desain yang kamu imajinasikan. Kamu bisa ambil beberapa contoh desain cake yang mirip dengan bayangan kamu dengan cara mencari inspirasi misalnya melalui situs Pinterest. Sehingga, ketika kamu melakukan sesi konsultasi terkait desain kue yang kamu inginkan, tim decorator cake akan lebih mudah memahami visualisasinya.

2. Ceritakan detail keinginan kamu

Berikan informasi sedetail-detailnya mengenai cake yang kamu inginkan, mulai dari bahan dasar cakenya seperti menggunakanĀ Coco Cake atau Vanilla Cake. Kamu juga perlu jelaskan seberapa besar ukuran cake yang kamu inginkan, dengan dekorasi warnanya seperti apa, dan jangan lupa untuk berikan moodboard yang sudah kamu buat sebelumnya. Hal ini sangat membantu decorator untuk mengatur ekspektasinya pengerjaan dan budget yang perlu kamu keluarkan.

3. Cari tau cara pengirimannya

Pastikan toko pilihan kamu mampu menangani pengirimanĀ custom cakeĀ dengan aman sampai di tempat. Misal, kamu ingin mengadakan acara spesial di area Jakarta Selatan, maka sebaiknya kamu menjadi toko yang sudah berpengalaman dalam menanganiĀ custom cake.
Seperti Annā€™s Bakehouse bisa jadi pilihan untukĀ custom cakeĀ di wilayah Jakarta Selatan yang bisa mewujudkan cake impianmu sekaligus mengirimkannya dengan aman. Annā€™s juga bisa kirimkan cake ke area lainnya seperti Depok, Tangerang, hingga Bekasi dengan tambahan tarif pengiriman.

4. Sesuaikan desain dengan budget

Keinginan jika dipenuhi terus memang tidak ada habisnya ya netizanns. Maka dari itu, kamu perlu atur ekspektasi kamu sebelum memesanĀ custom cake. Karena semakin kompleks dan besar ukurannya, maka semakin besar biaya yang perlu kamu siapkan untuk mewujudkannya. Jadi mintalah estimasi harga setelah kamu menjelaskan seperti apa desain cake yang kamu inginkan.

5. Tentukan waktu menerima kue

Kalau netizanns berniat untuk memesanĀ custom cake, sebaiknya pesan minimal 3 hari sebelumnya ya. Estimasi waktu ini akan membantu decorator membuat cake sesuai dengan detail desain yang tepat. Apalagi kalau kamu inginkanĀ custom cakeĀ dengan dekorasi yang cukup kompleks. Wah, kamu perlu siapkan waktu lebih lama untuk lakukan sesi konsultasi dengan timĀ decorator cake.

Setelah kamu pertimbangkan beberapa tips di atas, barulah kamu pilih toko yang kira-kira bisa memenuhi ekspektasi dengan budget yang sesuai, ya. Dan jangan lupa untuk ceritakan secara detail agar kue yang kamu terima sesuai dan puas.

Semua custom cake enak diatas, dapat kalian dapatkan di Annā€™s Bakehouse & Creamery melalui website kamiĀ disiniĀ atau dengan menghubungi WhatsApp Customer Service kami. Atau langsung datang keĀ tokoĀ kami. Buat kamu yang pingin lihat-lihat update terbaru Annā€™s Bakehouse & Creamery, yuk follow akun instagram kami berikut ini di:Ā @annsbakehouse.

Selamat memesan custom cake netizanns!

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image