Yuk, Hidup Sehat Dengan Mengurangi Gula Dalam Dietmu!

Hidup sehat dengan diet gula, merupakan salah satu bentuk menyayangi tubuh. Namun jangan khawatir, kalian masih bisa kok menikmati camilan enak dan tetap sehat.

Kue dengan kandungan gula rendah, cocok untuk diet gula

Hai teman kesayangAnns! Bagaimana kabar diet kalian? Apakah sudah menerapkan pola hidup sehat? Belum? Kenapa tidak mulai dari sekarang? Kalian bisa memulai pola hidup sehat dengan diet gula lho! Dengan diet gula, otomatis secara perlahan maka hidup kalian akan semakin sehat karena apabila kelebihan gula, badan kalian lama kelamaan akan menjadi kurang segar dan kurang sehat.

Olahan Makanan Rendah Gula

Beberapa hidangan makanan yang beredar saat ini, mengandung banyak gula di dalamnya karena zat tersebut dapat memberikan dan menambah kenikmatan tersendiri untuk sebuah hidangan. Meski gula banyak terdapat di olahan makanan, namun saat ini banyak juga olahan makanan yang sudah menerapkan diet gula dengan mengurangi kadar gula dalam hidangannya. Contohnya Tres Leches, kue best seller dari Ann’s Bakehouse & Creamery ini perlu banget kamu coba! Dengan kue spons lembut yang dicelupkan ke tiga macam susu berbeda, pasti deh bakal ngebikin lidahmu bergoyang! Bahkan, Tres Leches kami memiliki resep yang rendah gula loh, yang penting cobain dulu deh, kamu bakal bisa tetap hidup sehat dan menyantap hidangan lezat!

Manfaat Diet Gula

Dengan teman kesayangANNS memulai untuk diet gula, akan menjadikan badan menjadi lebih sehat lagi. Disamping itu, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan apabila kita menerapkan diet gula. Jangan khawatir, mengurangi gula tidak bikin kamu kesulitan cari makanan enak karena di zaman sekarang masyarakat sudah banyak yang menerapkan pola hidup sehat. Masih belum yakin? Coba yuk kita perhatikan 7 manfaat mengurangi gula dalam makanan sehari-harimu. Yuk diet gula dan hidup sehat mulai sekarang!

1. Membantu Mengurangi Berat Badan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hidup sehat dengan diet gula dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Faktanya adalah, makanan yang memiliki kadar gula tinggi cenderung memiliki lebih banyak kalori, dan lebih parah lagi, makanan-makanan ini tidak memiliki manfaat nutrisi yang bakal bikin kamu kenyang!

2. Membuat Mood Lebih Baik dan Meningkatkan Energi

Ketika kamu makan sesuatu yang manis, kadar gula darah akan melonjak dengan cepat, memberi kamu dorongan dalam mood dan energi kamu. Lalu dengan cepat juga akan turun setelah insulin dilepaskan ke dalam sel. Penurunan gula darah yang besar dan tiba-tiba ini dapat membuat kamu gemetar, lemah, lapar, dan murung. Jadi kalau kamu ingin lebih fokus dan memiliki energi yang stabil dalam keseharianmu, yuk, kurangi kadar gula yang kamu konsumsi dan hidup sehat sedini mungkin.

3. Gigi Yang Lebih Sehat

Jika ingin punya gigi putih mutiara yang cerah dan berkilau, kamu harus hidup sehat dan mengurangi jumlah gula yang kamu konsumsi. Ketika gula dari makanan dan minuman nyangkut di permukaan gigi, bakteri-bakteri jahat yang akan menggerogoti gigimu menggunakan gula sebagai energi untuk tumbuh. Hal ini mendorong kemungkinan terjadinya gigi berlubang dan berbagai penyakit gusi.

4. Kulit Lebih Indah

Ingin kulit yang glowing? Artinya kamu tidak boleh makan terlalu banyak gula, karena lonjakan dan penurunan gula darah seperti yang disebutkan di atas dapat menyebabkan peradangan atau stres internal dalam tubuh, yang dapat menyebabkan jerawat dan kulit tampak kusam. Selain itu, gula juga menyedot semua air dari sel-sel kamu, membuat kulit dehidrasi dan menyebabkan bengkak dan lingkaran di bawah mata.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat dari diet gula adalah meningkatkan kesehatan jantung karena gula yang tidak digunakan sebagai energi di dalam tubuh akan diubah menjadi asam lemak yang menjadi trigliserida – sejenis lemak yang beredar dalam darah. Bahayanya adalah trigliserida yang tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke, sehingga mengurangi asupan gula dapat membantu melindungimu dari penyakit jantung.

Kalau kalian sedang menjalani hidup sehat dan diet gula tapi ingin makan coklat, untungnya di Ann’s Bakehouse & Creamery ada Coco Cake Less Sugar, santapan coklat lezat dengan kadar gula sedikit! Nikmat dan sehat!

6. Fungsi Otak Menjadi Lebih Baik

Ada bukti yang menunjukkan bahwa mengonsumsi terlalu banyak gula dapat memengaruhi kemampuan kognitif kamu. Sebuah studi di UCLA menemukan bahwa jika kamu mengonsumsi terlalu banyak fruktosa, kamu meningkatkan dampak negatif pada pembelajaran dan memorimu karena resistensi insulin akan timbul. Hal ini dapat merusak komunikasi antara sel-sel otak.

Eits, tapi jangan salah, hanya karena kamu sedang mengurangi gula, kamu masih bisa makan kue-kue Ann’s Bakehouse & Creamery yang lezat loh! Kamu juga bisa pesan kue-kue dengan pilihan less sugar!

Contohnya seperti German Black Forest Less Sugar, siapa yang gak suka sih dengan kelezatan klasik yang sekarang bisa kamu makan tanpa ngerasa dosa? Asal jangan kebanyakan ya, teman kesayangAnns!

Ayo, hidup sehat dengan mengurangi kadar gula. Kalian juga masih bisa kok untuk mengkonsumsi kue-kue lezat yang mengandung kadar gula rendah seperti kue-kue di Ann’s Bakehouse & Creamery. Kalian bisa langsung memesannya melalui website annsbakehouse.com, WhatsApp Customer Service, atau langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya!

Order your Cake Anytime di Ann’s Bakehouse & Creamery!

Baca juga: Rayakan Tanpa Khawatir: 3 Pilihan Kue Ulang Tahun Less Sugar

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image