Tricks to Treat

8 Inspirasi Makanan Lezat Yang Dibuat Dengan Roti Tawar

Roti tawar merupakan roti yang serba guna karena dapat diolah menjadi menu yang beraneka ragam. Berikut ide olahan roti tawar yang pastinya unik dan enak

Olahan roti tawar yang lezat dan bikin nagih

Apa itu Roti Tawar?

Roti tawar merupakan olahan dari tepung terigu yang difermentasikan dengan ragi dan bahan lainnya. Diolah sehingga mengembang dan menghasilkan roti dengan tekstur yang lembut dengan cita rasa tawar. Rasa tawar ini membuat roti ini dapat diolah menjadi hidangan apa saja karena sangat fleksibel.

Olahan Makanan dari Roti Tawar

Kamu punya stok roti tawar melimpah? Ingin membuat suatu hidangan dengan olahan roti tawar tapi bingung untuk membuat kreasi apa? Kami akan berikan inspirasi makanan lezat yang dibuat dengan olahan Roti Tawar. Rasanya yang cenderung netral, sangat fleksibel dan bisa kamu jadikan menu yang manis atau gurih dan asin juga, lho. Nggak seru kan kalau makan roti tawar tanpa ada temannya.

Ini dia 7 Inspirasi Makanan Lezat dari olahan Roti Tawar yang patut kamu coba. Yuk simak!

1. Katsu Sando

Olahan roti tawar yang berasal dari Jepang yang satu ini sangatlah unik, karena sulit menyebut kata konsonan, maka sandwich disebut dengan sando. Nah sandwich di negeri sakura ini bukan sandwich biasa. Ada perpaduan makanan khas jepang yang dipadukan dengan roti tawar lembut, misalnya Burger Buns. Kamu hanya perlu menyiapkan ayam katsu yang diberi tepung panir dan digoreng, kemudian susun dengan dua potong roti dan irisan daun lettuce. Ada renyah, lembut, dan rasa segar yang berpadu menjadi satu.

2. Mozzarella Toast

Mozzarella yang gurih, chewy, dan lumer cocok banget deh dipadukan dengan Baguette, serasa lagi makan di Perancis, deh! Bisa juga ditambahkan dengan saus carbonara instan dengan irisan bawang bombay dan sosis lalu dipanggang di oven atau di atas teflon. Cocok untuk disantap saat sarapan atau bekal sekolah.

3. French Toast

Membuat French Toast sendiri sangat mudah dilakukan di dapur rumah kamu. Kamu hanya perlu siapkan Brioche Buns lalu direndam pada kocokan telur dengan susu, kayu manis, bubuk pala, vanilla, dan sedikit gula. Setelah itu, kamu panggang di atas teflon sampai berwarna kecokelatan. Setelah matang, kamu bisa sajikan dengan sirup maple atau madu dan diberi mentega leleh.

4. Kaya Toast

Kaya Toast adalah makanan khas peranakan yang cukup populer di Malaysia, Singapura, dan Sumatera. Biasanya ditemukan di kedai-kedai atau biasa disebut dengan Kopitiam. Namun jika kamu ingin Kaya Toast, bisa kok buat sendiri. Bisa membeli selai srikaya instan atau membuat sendiri dengan bahan telur, gula, dan pandan lalu dimasak hingga mengental. Selai srikaya bisa kamu jadikan olesan roti tawar. Kalau kamu pingin sedikit lebih kreatif, kamu bisa coba pakai bagian dalam dari Butter Croissant! Setelah itu kamu bisa langsung santap atau dipanggang terlebih dulu supaya lebih hangat dan nikmat.

5. Spanglish Sandwich

Salah satu resep yang hadir dari suatu film yang diperankan oleh Adam Sandler. Saat itu ia berperan sebagai chef di salah satu restaurant terkemuka. Pada salah satu adegannya, Adam Sandler menyajikan Spanglish Sandwich. Sandwich ini terdiri dari roti tawar, keju yang mudah meleleh, mayonnaise, daun lettuce, irisan tomat, telur mata sapi, dan bacon. Walaupun sederhana, namun rasanya sangat menggugah selera. Apalagi saat lelehan keju berpadu dengan lelehan kuning telur setengah matang dan renyahnya Burger Buns yang baru saja dipanggang. Wuih, nagih!

6. Mexican Toast

Roti panggang ala Mexico juga lezat dan mudah dibuat lho. Kamu perlu bawang bombay cincang, tomat potong dadu, irisan cabai, jagung rebus yang diaduk menjadi satu, kemudian ditambahkan di atas Brioche Buns dan keju parut olahan, lalu panggang dengan mentega. Simple dan yummy! Kalau kamu ingin jadi menu vegan, bisa ganti mentega dengan margarin. Juga bisa kamu lewatkan keju parut. Rasanya segar dan pedas.

7. Korean Egg Toast

Yang suka gurih-gurih, Korean Egg Toast cocok banget untuk menunda lapar. Kamu hanya perlu siapkan beberapa potong Brioche Buns, lalu buat telur dadar dengan isi irisan wortel, kol, dan bawang bombay dengan tambahan garam dan lada hitam bubuk. Setelah itu, susun Brioche Buns dengan telur dadar, keju slice olahan, beef bacon, dan jadi deh! Korean Egg Toast bisa kamu santap bersama keluarga.

8. Roti Tawar Mozzarella

Olahan roti tawar satu ini sangatlah mudah dan cepat untuk prosesnya. Sangat cocok dihidangkan saat sarapan dan ditemani dengan segelas susu segar. Kalian hanya perlu menyiapkan 2 lembar roti tawar dan sepotong keju mozzarella, bakar roti tawar dengan isian keju mozzarella sehingga kejunya melumer dan sangat nikmat dihidangkan untuk sarapan keluarga.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hidangan dengan olahan roti tawar. Kalau teman kesayangAnns belum punya stok roti, kamu bisa dapatkan di Ann’s Bakehouse & Creamery. Di sini ada roti tawar yang fresh dan cocok banget untuk dibuat camilan dan kreasi olahan roti tawar apa saja. Yuk pesan langsung melalui website annsbakehouse.comWhatsApp Customer Service, atau langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya!

Baca Juga: Menu Sarapan Cepat Saat Kerja Dari Rumah Dengan 7 Roti dan Pastry Andalan Ann’s!

Editor : Putra

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video
Chat Now
Halo, terima kasih telah berkunjung ke website Ann's Bakehouse & Creamery. Ada yang bisa kami bantu untuk pemesanan?