5 Resep Olahan Roti dan Cokelat yang Bisa Kamu Coba Di Dapur Rumah Kamu

Yuk cobain berbagai macam resep olahan roti cokelat berikut ini. Dijamin mudah dan makin seru untuk teman nongkrong!

resep olahan roti

NeizAnns pasti pernah merasa bosan ketika menyantap snack roti dengan tambahan selai coklat. Kayaknya begitu-gitu aja ya rasanya. Paling-paling hanya diberi tambahan meses, margarin, dan dipanaskan di wajan. Padahal, netizAnns bisa membuat ciptaan baru dengan bahan yang sama lho! Kamu bisa tambahkan bahan lainnya agar menjadi menu baru yang lezat dan cocok untuk dijadikan snack saat berkumpul bersama keluarga.

Kalau kamu penasaran, yuk baca resep olahan roti yang kami rekomendasikan di bawah ini!

Puding Cokelat

Kamu harus cobain resep puding cokelat yang sempat viral di tiktok, nih. Karena selain proses memasaknya mudah, rasanya juga enak. Caranya cukup mudah, pertama-tama, kamu cukup blender 4 sendok makan cokelat bubuk, Roti Brioche, agar-agar, dan susu hingga lembut. Kemudian bahan yng diblender tadi dimasak hingga mendidih sambil diaduk. Setelah itu masukan 1 buah kuning telur dan aduk hingga merata. Tak usah menunggu lama, langsung masukkan ke dalam loyang dan simpan di lemari es selama 2 jam. Voila! Jadi deh puding cokelatnya!

Chocolate Croissant Bake

Menu snack olahan roti yang satu ini juga enak banget nih netizAnns. Kamu bisa buat Chocolate Croissant Bake dengan mudah di dapur rumahmu. Bahan yang perlu kamu siapkan adalah 4 Butter Croissant atau Almond Croissant yang dipotong sesuai selera, 250 gram cream cheese, 1 cup gula, 4 telur, 2 sendok makan vanili, 2 cangkir susu, dan 2 cangkir choco chips.

Caranya juga sangat gampang, kamu hanya perlu susun potongan croissant di atas loyang, kemudian siram dengan kocokan telur, gula, susu, vanila, dan cream cheese. Taburi juga dengan choco chips di atasnya dan panggang di oven selama 45 menit. Jadi deh! Pasti jadi rebutan oleh semua anggota keluarga.

Roti Gulung Cokelat

Resep olahan roti dan cokelat yang satu ini juga sempat ramai di tiktok beberapa waktu ini. Kamu hanya perlu menyiapkan Roti Brioche, selai cokelat, margarin, telur, dan susu. Bahan-bahan ini pastinya mudah dicari di mana-mana atau bahkan selalu siap sedia di dapur kamu!

Oke, langsung saja kita bedah cara membuatnya, ya. Pertama, giling Roti Brioche hingga pipih. Kemudian oleskan bagian dalamnya dengan margarin dan selai cokelat. Setelah itu gulung hingga membentuk seperti gulungan sushi, lalu rendam ke dalam adonan telur dan susu. Jika sudah, kamu bisa goreng roti hingga keemasan. Kalau sudah kamu angkat, diistirahatkan dulu rotinya beberapa menit, lalu iris roti gulung sesuai ukuran yang kamu inginkan. Wah, yummy banget!

Sandwich Goreng isi Cokelat Pisang

Buat kamu yang suka perpaduan pisang dan cokelat bisa membuat resep olahan roti yang satu ini. Caranya juga sangat mudah! Kamu hanya perlu mengiris pisang dengan ukuran sedang, kemudian letakkan di tengah Baguette yang sudah dibelah bersama olesan cokelat. Lalu tutup kembali dengan selembar Baguette yang sudah kamu belah lagi. Rekatkan seluruh sisi roti dengan garpu. Kemudian rendam ke dalam adonan telur yang sudah dikocok dan balut dengan tepung roti. Setelah itu panaskan minyak dan goreng rotinya. Tunggu hingga roti berubah warna keemasan dan jadi deh!

Pizza Cokelat Keju Mini

Cokelat dan keju memang dari dulu selalu menjadi kombinasi yang tepat. Rasa manis, gurih, creamy, dan aroma keju yang sangat khas berhasil membuat lidah siapapun ketagihan. Nah, cocok banget nih isian ini untuk membuat pizza-pizza kecil dan lucu ala rumahan.

Pertama, kamu hanya perlu oleskan 4 lembar Burger Buns dengan margarin dan selai cokelat. Kemudian taburi keju mozzarella di atasnya. Setelah siap, kamu bisa panggang di oven selama 15 menit. Setelah matang, pizza siap dinikmati! Yummy.

Nah itu dia deh resep untuk kalian pecinta roti dan cokelat kekinian yang bisa kamu coba di dapur rumah kamu. Resepnya cukup mudah dan bisa dibuat meski kamu baru belajar memasak loh. Selamat mencoba netizanns!

Oh ya, jangan lupa juga untuk kunjungi website kami dan follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya!

Editor: Patricia Christina

Baca Juga: 6 Kue Cokelat Dari Ann’s Bakehouse & Creamery Yang Sekali Cobain Bikin Ketagihan!

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image