Mau Coba Diet Vegan? Yuk, Perhatikan Langkah dan 4 Manfaatnya!

Mau coba gaya hidup yang lebih sehat? Rekomendasi tentang diet vegan yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin hidup lebih sehat.

Gaya hidup lebih sehat dengan diet vegan

Sebulan sudah kita melewati pergantian tahun, ada beberapa dari teman kesayangAnns yang sudah melupakan resolusi awal tahun kemarin. Terutama kalian yang sudah bertahun-tahun ingin diet, tetapi hanya tahan beberapa bulan. Bagaimana denganmu, teman kesayangAnns? Apa kamu masih setia dengan dietmu?

Bagi kamu yang ingin diet, atau menurunkan berat badan, tetapi tidak ingin repot, kamu bisa mencoba gaya hidup vegan, loh! Beberapa dari kami juga sudah memulai mencoba beberapa minggu terakhir ini dengan diet vegan saja. Yuk, bareng-bareng kita mulai hidup sehat!

Tapi sebenarnya apa sih diet vegan itu? Apakah benar-benar sehat? Yuk, perhatikan langkah-langkah untuk bisa hidup dengan asupan makanan vegan dan manfaatnya!

Apa Itu Diet Vegan?

Jadi, teman kesayangAnns, diet vegan adalah turunan, atau cabang dari diet vegetarian yang cukup ketat makanannya. Diet vegetarian sendiri sebenarnya masih memperbolehkan memakan makanan yang mengandung daging ikan atau hewan laut, telur, maupun susu.

Tetapi untuk mereka yang ingin mencoba hidup dengan diet vegan, mereka tidak boleh mengonsumsi makanan yang berasal dari produk hewani, seperti yang disebutkan di atas, bahkan madu-pun juga pantang!

Jadi yang pegiat diet vegan lakukan adalah memakan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti sayuran, buah-buahan, atau biji-bijian.

Manfaat pola hidup vegan

Tapi jangan kuatir, meski kelihatannya banyak batasan, diet vegan sudah terbukti sangat menyegarkan. Selain itu, pasti wawasanmu terhadap makanan akan menjadi jauh lebih terbuka, karena banyak sekali yang bisa kamu lakukan dengan makanan yang berasal dari tumbuhan ini. Dan jangan salah, teman kesayangAnns bisa mulai merasakan manfaatnya cukup cepat setelah kamu memulai diet vegan ini!

Apa saja sih manfaat dari diet vegan? Ini dia:

1. Penurunan Risiko Penyakit Jantung

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa mereka yang menjalani diet vegan mengalami penurunan dalam kadar kolesterol LDL, kemudian kolesterol total, dan juga memiliki tekanan darah yang lebih rendah daripada mereka yang menjalankan diet vegetarian. Ini dikarenakan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan meningkatkan kadar antioksidan, asam folat, dan juga zat-zat fitokimia di dalam tubuhmu yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Mampu Mencegah Kanker

Sayur-mayur dan buah-buahan mengandung banyak senyawa yang dapat melindungi tubuh dari kanker. Seperti yang disebutkan di atas, selain dapat menurunkan risiko penyakit jantung, fitokimia yang berada di makanan diet vegan telah terbukti dapat mencegah kanker juga!

Fitokimia bersifat sebagai antioksidan dan mampu melakukan aktivitas antiproliferasi. Zat fitokimia ini dapat menghambat beberapa sel yang terlibat dalam pembentukan kanker.

3. Membantu Mengontrol Kadar Gula

Dalam sebuah penelitian lain, diketahui bahwa jika kamu mengikuti diet vegan, kamu dapat mengurangi kemungkinan terjadinya diabetes tipe 2. Kok bisa? Karena dengan mengonsumsi sayur, buah-buahan, dan biji-bijian, kamu akan mengurangi kadar gula, terutama gula sintetis di dalam tubuhmu.

4. Menurunkan Berat Badan

Banyak diet yang mengatakan bahwa mereka manjur dalam menurunkan berat badan. Khusus untuk diet vegan ini pernah dilakukan penelitian yang terbit dalam jurnal akademik “Nutrition and Diabetes” loh. Di dalam penelitian ini, para peserta yang ikut diharuskan mengikuti pola makan sesuai diet vegan.
Dan hasilnya? Setelah sekitar 16 minggu, peserta yang menjalani pola makan vegan sukses menurunkan berat badan. Terjadi pengurangan jumlah lemak di daerah perut (jadinya tidak buncit lagi).

Bagaimana menurut teman netizAnns? Apa kalian tertarik memakan sayur-sayuran dan buah-buahan serta menghindari makanan yang mengandung bahan hewani? Ayo, masih belum terlambat untuk mendapatkan “summer body” untuk tahun depan. Ini waktu yang tepat bukan hanya untuk terlihat bagus, tetapi juga kamu akan merasa lebih bugar dan kamu bisa hidup lebih lama!

Salah satu salah kaprah yang terjadi dengan diet adalah kamu jadi tidak bisa makan yang enak-enak. Tapi kami dari Ann’s Bakehouse & Creamery bilang, masih bisa kok! Kamu harus coba Super Banana kami! Kue lezat ini kami buat dengan memperhatikan kamu yang sedang diet vegan. Kamu bisa meraih semua manfaatnya dan hidup sambil makan enak juga, kok.

Yuk segera dipesan, kamu bisa langsung memesannya melalui website annsbakehouse.com, WhatsApp Customer Service, atau langsung datang ke toko offline Ann’s Bakehouse & Creamery. Jangan lupa juga untuk follow akun instagram @annsbakehouse untuk informasi terupdate seputar kue dan penawaran menariknya, ya!

Stay safe and healthy, everyone!

Baca juga: 6 Kue untuk Diet: Nikmati Kelezatan Tanpa Melanggar Dietmu

Editor: Patricia Christina

Post navigation

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image